Agri Swara Kibarkan Merah Putih di Irlandia Utara

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 25 Oktober 2016
Agri Swara Kibarkan Merah Putih di Irlandia Utara
Agria Swara Paduan Suara Mahasiswa IPB. (http://agriaswara.lk.ipb.ac.id/)

Inilah Merah Putih. 

Agria Swara, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil merebut gelar juara pertama pada Festival The 4th Edition City of Derry International Choral Festival yang digelar di Londonderry, Irlandia Utara sejak 19 hingga 23 Oktober. 

Mereka menyisihkan peserta dari Jerman. Polandia, Hunggaria, Irlandia, Inggris dan juga dari berbagai daerah di Irlandia.

Kepada Antara, Tjandra Wibowo penangung jawab Agria Swara menyatakan bangga, apalagi sejak awal penampilannya selalu mengundang tepuk tangan dan sambutan meriah penonton.

Agria Swara membawakan sekitar 18 lagu termasuk lagu kompetisi seperti Unser keiner lebet ihm selber, Ready made alice dan Gloria patrizi, sedang lagu pilihan dari Irlandia diantaranya Irish lullaby, Loch lomond dan In the Town When I Was Born.

Sebagai peserta yang mewakili Asia, PSM IPB Agria Swara juga membawakan lagu daerah seperti Bungong Jeumpa, Gai Bintang, Janger, Lisoi, Ma rencong-rencong, Montor montor cilik, O ina ni keke, Percoma, Soleram hingga Yapo mama cica.

Setelah kemenangannya itu, PSM Agria Swara juga tampil pada Malam Indonesia di London Inggris, dalam event The 7th International Mission in Art and Culture (IMAC).

Dalam konser kolaborasi dengan Putri Ayu dan Maria Calista yang didukung dengan musik dari Viky Sianipar, koreografi, kostum serta fashion show PSM IPB Agria Swara dikemas secara elegan oleh Raden Sirait.

Konser dan fashion show itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan The 7th International Mission in Art and Culture (IMAC) PSM IPB Agria Swara, dalam rangka memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional melalui musik dan tarian daerah.

Sebelumnya PSM IPB Agria Swara berhasil meraih prestasi Internasional yaitu tahun 2015 juara tiga kategori Mixed Choir Category 13th International Choir Contest of Flanders-Maasmechelen 2015 di Belgia.

Mereka juga juara tiga di Swiss untuk katagori Mixed Voices Category 50th Montreux Choral Festival pada tahun 2014. Pada tahun yang sama meraih penghargaan P.E.A.C.E Trophy prize 60th Fleischmann International Trophy Competition 2014 di Irlandia. PSM IPB Agria Swara di tahun 2012 Menjadi semifinalis pada The IV International Harald Anderson Chamber Choir Competition, Helsinki, Finlandia.

BACA JUGA

Bikin Bangga, Tim Paduan Suara Indonesia Menang di Italia

Subhanallah, Sambut Perayaan Natal Paduan Suara Ini Lantunkan Shalawat Badar

Java Jazz Festival Berikan Penghargaan Khusus untuk Denny Sakrie

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Java Jazz Festival #Paduan Suara
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan