K-Pop

Agensi HYBE Hadirkan Museum Musik untuk Penggemar

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 18 Mei 2021
Agensi HYBE Hadirkan Museum Musik untuk Penggemar
Buka dari Selasa hingga Minggu. (Foto: Bandwagon Asia)

AGENSI Hybe resmi membuka museum musik bertajuk HYBE Insight untuk artis dan para penggemar mereka di kawasan pusat kota Seoul, Korea Selatan. Hybe sendiri merupakan agensi yang menaungi grup idola K-pop BTS, TXT, SEVENTEEN, hingga ENHYPEN.

Mengutip ANTARA, museum dengan luar 4.700 meter persegi itu berada di dua lantai bawah tanah Hybe Yongsan. Di sana terdapat layar raksasa yang menampilkan video secara bergilir dari para artis HYBE, cinderamata, dan berbagai objek terkait K-pop.

Preview HYBE Insight yang diluncurkan pada Rabu (12/5) dimulai dengan pintu masuk lalu serangkaian bingkai cahaya persegi panjang yang menerangi lorong gelap saat suara futuristik terdengar.

Seorang pemandu museum di sana menjelaskan ruang pameran adalah salah satu dari tiga ruang di lantai basement yang menggunakan suara, gerakan, dan cerita untuk menjelaskan musik HYBE.

Baca juga:

Big Hit Entertainment Berubah Jadi HYBE

Lokasi itu didekorasi dengan animamsi, instalasi, dan video yang menampilkan produser dan para idola K-pop. Salah satu videonya menampilkan produer Pdogg dan Bumzu yang masing-masing berafiliasi dengan HYBE, Big Hit Music, dan Pledis.

Video yang direkam menggunakan kamera 360 derajat memungkinkan pengunjung untuk menavigasi studio probadi Pdogg dan Bumzu serta tiga anggota BTS, yakni RM, Suga, dan J-Hope.

Ada juga fitur interakif lainnya yang memungkinkan pengunjung merasakan menjadi produser rekaman dengan menambahkan atau menghapus lapisan suara dari lagu-lagu hit HYBE seperti Bet Bet dan Fake Love dari BTS.

Berbeda dengan sektor pertama yang berfokus pada suara, dua sekor lainnya di lantai bawah tengah fokus pada aspek visual produksi musik. Layar raksasa menampilkan beberapa artis perusahaan menari sehingga penonton hanya dapat fokus pada koreografi.

Baca juga:

Warner Bros Investasi di HYBE, Agensi BTS

Hybe Hadirkan Museum Musik untuk Penggemar
Musim Hybe Insight. (Foto: Korea Bizwire)

Sebelum pengunjung menuju ke lantai atas, mereka memasuki ruangan yang dipenuhi dengan layar imersif dan dinding piala berukuran 8,5 meter. Dinding ini menampilkan semua piala yang dimenangkan oleh musisi HYBE.

Video berdurasi tujuh menit yang dinarasikan oleh penyanyi Lee Hyun membawa pengunjung pada sejarah perusahaan dan momen-momen penting.

Di lantai atas, ada berbagai objek dan karya seni yang terinspirasi oleh musik HYBE. Pihak Hybe mengatakan akan mengadakan pameran khusus dengan seniman visual dari sini dan luar negeri ke depannya.

HYBE Insight secara resmi dibuka pada Jumat (14/5) dan buka setiap Selasa hingga Minggu. Tiket bisa dibeli secara daring. Pengunjung dapat mengunduh panduan audio dari beberapa selebriti favorit mereka seperti RM BTS, So-won GFRIENDS, dan Jung-won ENHYPERN melalui aplikasi seluler. (and)

Baca juga:

Destinasi Wajib Penggemar K-Pop, HYBE Labels Segera Buka Museum

#Museum #Musik #K-Pop #KPop #Kpop Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan