K-Pop

Agensi Bantah IU Dibayar Rp 5,6 Miliar per Episode 'You Have Done Well'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 07 April 2023
Agensi Bantah IU Dibayar Rp 5,6 Miliar per Episode 'You Have Done Well'
Agensi bantah rumor IU jadi aktris termahal. (Foto: Instagram/Dlwlrma)

NAMA IU kembali mencuat di permukaan media sosial. Entertainer bernama lengkap Lee Ji-eun itu baru saja dikabarkan menjadi salah satu aktris dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Ia disebut mendapat bayaran miliaran rupiah untuk drama terbarunya.

Mengacu dari laman Soompi, rumor ini pertama kali menyebar pada Kamis (6/4). Ada pihak yang menyebut bahwa IU mendapatkan honor sebesar KRW 500 juta (sekira Rp 5,6 miliar) per episode You Have Done Well.

Baca juga:

IU dan Jungkook Masuk Daftar Penyanyi Terbaik Sepanjang Masa Versi Rolling Stone

Drama ini kabarnya rilis pertengahan 2023. (Foto: Twitter/Kchartsmaster)

Namun pada hari itu juga, EDAM Entertainment selaku agensi yang menaungi IU langsung membantah hal tersebut. Mereka menyebut rumor dan kondisi ini tidak benar serta telah membuat pusing dan bingung banyak pihak.

"Kabar yang menyebut IU dibayar 500 miliar won itu tidak benar. Kabar ini hanyalah misinformasi belaka," tutur perwakilan agensi, seperti yang diterjemahkan dari Soompi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh perusahaan produksi drama You Have Done Well beberapa saat sebelumnya. Pan Entertainment menjelaskan laporan soal bayaran itu tidak benar. Mereka menegaskan bahwa jumlah pasti bayaran seorang aktor dan aktris itu tidak bisa dibeberkan ke publik.

Serial You Have Done Well merupakan tayangan orisinal Netflix yang dibintangi oleh IU dan Park Bo-gum. IU berlakon sebagai seorang perempuan tegas dan pembangkang bernama Ae Soon. Sementara itu, Bo-gum akan memerankan seorang laki-laki yang pendiam tetapi bisa diandalkan bernama Gwan Shik.

Baca juga:

Kembali Gandeng IU, Suga BTS akan Rilis Lagu 'People Pt.2'

IU kini tengah berkolaborasi dengan Suga. (Foto: Twitter/Popbase)

You Have Done Well merupakan sebuah drama Korea Selatan yang ditulis menggunakan dialek Jeju, salah satu pulau berpenghuni dari Negeri Ginseng. Serial ini bakal berkisah mengenai perjalanan hidup nan berani dari Ae Soon dan Gwan Shik. Keduanya lahir di pulau Jeju pada dekade 1950-an.

Drama sepanjang 12 episode ini digarap oleh sutradara Kim Won-suk dan penulis naskah Im Sang-chun. Rencananya, You Have Done Well akan tayang pada 2023.

Saat ini, IU sedang disibukkan dengan persiapan penayangan perdana film terbarunya. Bintang dari drama Hotel Del Luna itu baru saja membintangi sebuah film komedi olahraga bersama aktor Park Seo-joon. Tontonan bertajuk Dream itu akan segera rilis di bioskop pada 26 April 2023. (mcl)

Baca juga:

Ngabuburit dengan Kumpulan Drakor Terfavorit

#K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan