Agenda Kegiatan Seru di Yogyakarta Bulan Penuh Cinta Candi Borobudur. (ANTARA/Anis Efizudin)

HAI para traveller mari berkunjung ke Yogyakarta di bulan penuh cinta. Setiap sudut kota budaya ini punya cerita dan romantisme tanpa kata yang mesti dicoba

Berikut sejumlah acara budaya yang akan digelar di Yogyakarta untuk menghibur para pelancong.

1. Festival Buku dan Musik Mocosik (9-11 Februari)

Festival buku dan musik berskala internasional. Pengunjung bisa membaca buku dengan santai diiringi musik. Akan diadakan pula sejumlah talkshow bersama penulis handal. Festival Mocosik akan diselenggarakan di Jogja Expo Center.

2. Perayaan Imlek di Malioboro (12-18 Februari)
Klenteng Gondomanan atau Klenteng Fuk Ling Miau di Jalan Brig Katamso No 3, Gondomanan, Kota Yogyakarta. (MP/Fredy Wansyah)
Klenteng Gondomanan atau Klenteng Fuk Ling Miau di Jalan Brig Katamso No 3, Gondomanan, Kota Yogyakarta. (MP/Fredy Wansyah)
Berbagai pertunjukan seni, budaya dan musik Tionghoa akan digelar di Malioboro Mall untuk menyemarakkan perayaan Imlek. Ada pula pameran makanan dan minuman untuk melepas dahaga dan lapar pengunjung.

3. Jogja Air Show 2018 (17-18 Februari)

Kegiatan yang akan menyuguhkan atraksi dirgantara seperti perlombaan paralayang, gantole, aeromodeling. JAS akan diadakan di beberapa tempat yakni pantai parang Tritis, Parang Kusumo, Laguna Depok dan puncak acara di Pantai Depok, Bantul.

4. Pekan Budaya Tionghoa (PBTY) (24 Februari - 02 Maret)

Perayaan Imlek masyarakat Tionghoa di Yogyakarta yang diselenggarakan di kampung Ketandan, Malioboro Yogyakarta. Acara yang disuguhkan adalah penampilan wayang potehi, seni dan budaya Tionghoa, bazar dan pemilihan Koko dan Cici DIY 2018.

Sahabat MerahPutih, itulah empat acara yang akan menghiasi bulan Februari ini di Yogyakarta. (*)

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor Merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH