Musik

Agatha Pricilla Persembahkan 'Adriana' untuk sang Ibunda

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 27 Mei 2023
Agatha Pricilla Persembahkan 'Adriana' untuk sang Ibunda
Agatha Pricilla persembahkan EP terbaru untuk sang bunda. (Foto: Dok/Sun Eater)

IBU merupakan sosok yang penuh dengan inspirasi dan kasih sayang. Begitu pun dengan hubungan seorang solois pop Agatha Pricilla yang merilis debut mini album terinpsirasi dari nama sang mama, Adriana, pada Mei 2023.

Masih di bawah naungan label musik Sun Eater, Adriana yang terdiri dari lima trek ini merupakan sebuah persembahkan Agatha untuk sang ibu tersayang.

Baca juga:

Agatha Pricilla Semakin Dekat dengan Album Terbaru

“Pertama kali muncul ide untuk membuat EP ini sebenarnya sudah ada sejak 2021. Namun, baru setelah rilis single Ruang di 2022, itu jadi lagu pertama yang terinspirasi dari ibuku, keinginan buat ngelahirin rekaman ini jadi tumbuh lebih besar. Aku pikir, 'kenapa enggak membuat semacam repertoar yang berisi berbagai nasihat beliau aja, ya?',” ungkap Agatha dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Jumat (26/5).

Sebagian besar lagu dalam EP ini sudah ditulis tiga tahun sebelumnya. Penulisan dilakukan setelah Agatha Pricilla memutuskan fondasi besar dan tema yang ingin dieksplorasi melalui Adriana.

Penyanyi solo dan aktris ini hanya perlu menambahkan dua lagu lagi untuk melengkapi mini album tersebut, membentuknya menjadi semacam perjalanan epik yang menceritakan bagaimana sang ibu telah membentuknya menjadi perempuan yang seperti dirinya saat ini melalui berbagai nasihat yang ia berikan.

“Aku berutang banyak sama dia, dan aku merasa nasihat-nasihat yang diberikan ibu buat aku, istilahnya, harus dibingkai. Pada intinya, beliau ialah alasan mini album ini ada,” lanjutnya.

Meskipun memiliki tema yang sama, setiap trek dalam mini album ini menyajikan narasi yang berbeda. Dimulai dengan It’s coming Your Way yang menyelami perjuangan yang kita hadapi, menjelajahi aspek-aspek sehari kehidupan melalui perspektif Agatha Pricilla.

Kemudian dalam Ruang, sang seniman menekankan pentingnya kejujuran dan ekspresi diri saat menghadapi sebuah rintangan. Kebijaksanaan yang diwarisi dari sang ibu, yang menyoroti pentingnya pikiran terbuka dan tanggung jawab pribadi terhadap emosi kita, bisa terdengar dalam The Art of Letting Go dan One Day.

Baca juga:

Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla Persembahkan Double Single di Akhir 2022

Selain itu, dalam lagu Terang Usai Gulita mendorong kita untuk tidak terlalu terfokus pada hal-hal buruk dari hari ini, karena masih banyak kemungkinan baru di esok hari.

Pada akhirnya, mini album Adriana menjadi gambaran bagaimana hubungan kita dengan orang yang kita sayangi bisa memberikan dampak mendalam dalam hidup kita. Perpaduan harmonis pop, soul, dan R&B dalam rekaman ini membentuk lanskap sonik yang memikat dan meninggalkan kesan tak terhapuskan dalam jiwa setiap pendengar.

Vokal lembut Agatha Pricilla beresonansi dengan mendalam dan menjadi wadah untuk berbagai emosi dan cerita tentang perjalanan mengenal diri sendiri lebih mendalam.

"Selain itu, melalui EP ini, aku juga ingin mengingatkan semua orang agar gak kehilangan dirinya sendiri, terlepas dari bagaimana kita memilih untuk menjalani hidup. Manfaatkan kebijaksanaan yang diperoleh dari 'Adriana' kita untuk kenal lebih dalam dengan diri kita sendiri,” tutup Agatha. (far)

Baca juga:

'Ninggal Loro' Jadi Anthem Patah Hati Terbaru dari Happy Asmara

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan