hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Agar Tidak Mual di Mobil, Lakukan ini Mabuk darat kadang sangat mengganggu. (Foto: Pexels/Pixabay)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

LIBURAN tak melulu harus menggunakan transportasi berupa kereta atau pesawat. Mampir ke kota lain juga bisa menggunakan mobil. Tetapi kendalanya adalah jarak yang jauh serta kemacetan yang tidak bisa diprediksi. Duduk berjam-jam di mobil jadi bosan dan seringkali menyebabkan tubuh sakit.

Melansir dari wikihow.com, mual ketika berkendara dengan mobil terlalu lama memang umum terjadi. Apalagi jika orang tersebut sangat jarang naik mobil untuk berpergian. Kalau terus menerus mengkonsumsi obat anti mual, efeknya akan buruk bagi tubuh. Selain menjadi ketergantungan, obat anti mual juga bisa merusak lambung.

Baca Juga:

Begini nih Standar Layanan Makanan Minuman Maskapai Penerbangan


1. Perhatikan jam makan

mabuk
Usahakan makan sebelum berangkat. (Foto: Pixabay/geralt)


Usahakan untuk makan satu jam sebelum berangkat. Dengan begitu ususmu punya waktu untuk melumat semua makanan yang masuk. Jika kamu langsung berangkat sesaat setelah makan, bisa jadi makanan tersebut akan dimuntahkan karena belum sampai ke usus.


2. Hindari konsumsi susu

mabuk
Jangan minum susu. (Foto: Pexels/pixabay)

Sebagian besar orang mengalami masalah dengan susu. Bisa karena alergi, bisa juga karena susu mempercepat proses metabolisme pada tubuh. Dengan kamu memaksakan perjalanan menggunakan mobil setelah minum susu, kamu hanya akan memperparah kondisi tersebut.

Baca Juga:

Hindari Maag Kumat saat Traveling

3. Pakaian

mabuk
Kenakan pakaian yang nyaman dipakai. (Foto: Pexels/Fancycrave.com)

Perjalanan jauh memang membutuhkan pakaian yang hangat. Tetapi kamu harus pintar memilih jenis bahan pakaian. Apalagi jika kamu termasuk orang yang selalu mual jika naik mobil. Gunakan pakaian yang memiliki pori-pori cukup besar. Dengan begitu sirkulasi udara akan terjadi dengan sempurna. Uap panas dari tubuh keluar dan oksigen bersih pun siap masuk.

4. Fokus

mabuk
Jangan membaca buku atau bermain gawai, fokus mata keluar. (Foto: Pexels/Taras Makarenko)


Jangan baca komik atau main gawai! Mobil tidak bisa bergerak lurus tanpa hambatan. Jalanannya kompleks dan sudah pasti yang di dalam mobil turut bergerak. Menyaksikan layar yang terang dengan posisi salu bergerak hanya akan merusak fokus retina. (mar)


Baca Juga:

Manuver Valsalva, Teknik Simpel Meringankan Telinga Berdenging


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5