Tetap Tampil Cantik dalam Perjalanan Panjang Menggunakan Pesawat Tetap cantik meski melakukan perjalanan jauh (Sumber: Pixabay/bilaleldaou)

PERJALANAN yang sangat panjang saat traveling tentu akan merusak kulit dan rambut kamu. Apalagi kalau kamu menggunakan pesawat. Udara kering serta terkompresi yang ada di pesawat dapat menghilangkan kelembaban kulit dan rambut.

Bukan hanya itu, duduk dalam jangka waktu lama dan berada di tempat tinggi dapat menyebabkan sirkulasi darah terganggu. Alhasil kulit akan pucat dan bengkak di bawah mata. Jika kamu memakai makeup maka itu akan merusak kulitmu, seperti halnya kamu menggunakan makeup saat tidur.

Nah dilansir dari Boldsky berikut ini beberapa tips sederhana agar kamu kaku tetap terlihat cantik di saat perjalanan panjang menggunakan pesawat.

1. Jangan menggunakan makeup

Jangan menggunakan makeup saat di peswat (Sumber: Pixabay/kinkate)
Jangan menggunakan makeup saat di peswat (Sumber: Pixabay/kinkate)

Hindari makeup untuk perjalanan jauh menggunakan pesawat. Hal itu hanya akan merusak kulitmu layaknya tidur menggunakan makeup. Kalau kamu sudah merias diri saat di rumah, kamu bisa menghapusnya saat di bandara. Biarkan kulitmu bernapas hingga tujuan. Setelah sampai, kamu bisa melakukan makeup lagi.

2. Pakai tabir surya

Pakai tabir surya (Sumber: Pixabay/kaboompics)
Pakai tabir surya (Sumber: Pixabay/kaboompics)

Loh kok pakai tabir surya? Hal ini tidak salah, karena saat kamu menaiki pesawat maka jarak kamu ke matahari akan lebih dekat. Karena itu, jangan pernah lupa menggunakan tabir surya sebelum naik ke pesawat. Kamu bisa menerapkannya tiga jam sebelum bepergian. Radiasi sinar matahari selama satu menit dapat berbahaya dan membuat kulit keriput.

3. Kondisikan rambutmu

Kondisikan rambutmu agar tidak kering (Sumber: Pixabay/RyanMcGuire)
Kondisikan rambutmu agar tidak kering (Sumber: Pixabay/RyanMcGuire)

Di pesawat, rambut kamu bisa kering dan keriting karena udara kering dan terkompresi di pesawat. Udara akan menghilangkan semua kelembaban yang ada di rambutmu. Jadi, kondisikan rambut dengan baik pada malam hari sebelum kamu pergi untuk perjalanan udara.

4. Minum yang banyak

Minum yang banyak (Sumber: Pixabay/Hans)
Minum yang banyak (Sumber: Pixabay/Hans)

Seperti halnya rambut, kulitmu juga bisa menjadi kering dan terkelupas karena udara di dalam pesawat kering dan kandungan oksigen lebih sedikit. Minumlah banyak air agar tetap terhidrasi dan gunakan pelembab yang baik pada kulit kamu.

5. Jangan duduk terus

Cobalah berjalan-jalan (Sumber: Pixabay/RyanMcGuire)
Cobalah berjalan-jalan (Sumber: Pixabay/RyanMcGuire)

Kalau kamu berpergian menggunakan pesawat lebih dari satu jam, cobalah untuk berjalan-jalan agar sirkulasi darahmu stabil. Duduk terus-menerus di pesawat bisa mengganggu sirkulasi darah dan membuat kulit pucat serta mata bengkak. Pilih tempat duduk di lorong, sehingga kamu bisa bergerak tanpa ragu-ragu.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH