Agar Tak Terbebani, Ridwan Kamil Syaratkan Dua Hal Ini untuk Pendampingnya

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 16 November 2017
Agar Tak Terbebani, Ridwan Kamil Syaratkan Dua Hal Ini untuk Pendampingnya
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (FB/Ridwan Kamil)

MerahPutih.com - Walikota Bandung yang juga bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap nantinya, wakilnya yang akan mendampinginya di Pilgub Jawa Barat memiliki elektabilitas dan berjiwa kepemimpinan.

Ia memilih karakter tersebut supaya nantinya kalau terpilih jadi gubernur bisa langsung bersinergi, karena ketiadaan elektabilitas disampaikannya akan membebani dirinya.

"Calon wakil gubernur harus punya elektabilitas. Kalau nol (elektabilitas), akan membebani saya," ucapnya seusai menerima kunjungan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon bersama media massa Kota Cirebon di Balai Kota Bandung, Rabu (15/11).

Menurutnya, tak sedikit kekalahan dalam pilkada disebabkan pada kelemahan calon pendampingnya. Tak hanya elektabilitas, calon wakilnya pun haruslah memiliki kepemimpinan yang teruji.

Dari tiga parpol yang mengajukan calon wakil dalam koalisi yang mengusung dirinya, Kang Emil sapaan akrabnya menyatakan tak ada masalah.

Ketiga parpol yang mengusung calon wakil bagi dirinya di antaranya, Partai Golkar dengan Daniel Muttaqien Syafiuddin (anggota DPR), PKB dengan Maman Imanulhaq (anggota DPR), dan PPP dengan UU Ruzhanul Ulum (Bupati Tasikmalaya).

"Saya tak ada masalah, ini tes koalisi. Kuncinya ada di musyawarah," pungkasnya. (*)

Berita ini adalah hasil liputan Mauritz, reporter atau kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti hasil liputan Mauritz lainnya , baca saja: Wiranto: Sultan dan Raja Miliki Andil Besar dalam Kemerdekaan

#Ridwan Kamil #Pilgub Jabar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan