Agar Tak Ditumpangi Isu Khilafah, Cak Imin Sarankan Jokowi Hadiri Reuni Alumni 212 Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama pengurus PKB dalam sebuah acara di Jakarta (Foto Antara/Akbar Nugroho Gumay)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap Presiden Jokowi ikut menghadiri kegiatan reuni alumni 212 yang akan digelar di Kawasan Monas, Minggu (2/12).

Menurut Cak Imin, kehadiran Jokowi bertujuan agar acara tersebut tidak ditumpangi isu khilafah yang sangat dimungkinkan muncul pada saat berlangsung.

"Ya, pak Jokowi kalau ada waktu lebih bagus datang supaya tidak ditumpangi ide khilafah," kata Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (30/11).

Menurut Cak Imin, gelaran reuni 212 merupakan hak berdemokrasi yang dilindungi UU, jadi siapapun boleh turut menghadiri acara tersebut, termasuk Presiden Jokowi.

Aksi bela Islam 2 Desember 2016
Aksi massa bela Islam yang berlangsung pada 2 Desember 2016 silam (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

Apalagi diketahui bahwa Presiden RI Ke-7 merupakan alumni Aksi Bela Islam.

"Ya, kalau beliau berkenan, karena sibuk waktu dan sebagainya, kalau dia sempat ya bagus juga datang," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah juga menyatakan harapannya agar Presiden Jokowi berkenan hadir di kegiatan reuni alumni 212.

"Saya juga berharap pak Prabowo, Pak Jokowi, Pak Ma'ruf dan Pak Sandi hadir," ucap Fahri baru-baru ini.

"Jadi kita harusnya menganggap kegiatan 212 itu seperti momentum seperti festival yang dirayakan sebagai kegembiraan bersama, enggak usah diberi makna negatif," tambahnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Dihantam Perang Dagang, Prancis Puji Ketahanan Ekonomi Indonesia

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH