Agar Masker enggak Ganggu Penampilan Masker wajib dipakai ketika keluar rumah. (Foto: Picjumbo)

MASKER sudah jadi item wajib saat ini. Berhubung kita hidup berdampingan dengan virus corona, masker dibutuhkan untuk mencegah penyebarannya. Sayangnya niih, buat kamu yang belum terbiasa, masker wajah bisa mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Tak bisa dimungkiri, pemakaian masker bisa memengaruhi penampilan kamu. Salah satu perubahan yang paling berdampak semenjak menggunakan masker ialah iritasi pada kulit. Gesekan masker dan kulit yang terus-menerus serta kelembapannya yang timbul akibat pemakaian masker membuat kulit kita iritasi. The List memberi trik untuk mencegah iritasi kulit. Caranya, berikan tisu pada bagian hidung sampai ke bawah dagu.

BACA JUGA:

Tren Aneh di Barat, Mengonsumsi Glitter Pills


Untuk menghindari penggunaan tali masker yang tidak nyaman di telinga, kamu bisa pilih masker wajah dengan tali elastis. Menempatkan masker wajah di posisi yang nyaman sering kali mengalami kendala juga. Kamu tak bisa menggunakan masker yang telalu longgar, tetapi juga tidak bisa bila terlalu ketat karena semakin bergesakan dengan kulit wajah.

masker
Gunakan masker yang pas untuk ukuran wajah. (Foto: Pixabay)

Oleh karena itu, pemilihan bahan kain masker jadi faktor penting untuk masker yang nyaman. Hindari masker yang menggunakan kain sintetis. Pilih masker dari bahan yang terbuat dari beberapa lapisan kapas. Ingatah untuk membersihkan masker secara teratur. Dianjurkan juga agar kamu melepaskan masker setidaknya 2 jam sekali untuk memberikan ruang bernapas bagi kulit.

Saat menggunakan masker, pastikan kamu menutupi hidung, mulut, hingga dagu. Tidak lupa pastikan kondisi tangan, pakah sudah bersih ketika kamu hendak mengenakan masker. Selama pemakaian masker, jangan sampai kamu menyentuh masker kain tersebut.

masker
Masker harus bisa menutupi ujung hidung sampai dagu. (Foto: Pixabay)

Untuk menjaga kulit kamu, ada beberpa tips yang bisa kamu terapkan. Cuci wajah dengan teratur sebelum menggunakan masker. Setelah itu, gunakan pelembap wajah untuk melindungi kulit terpapar langsung dengan gesekan masker tersebut. Kamu juga bisa mempertimbangkan melewati bagian makeup yang memang tertutup oleh masker. Lagi pula pada akhirnya makeup akan luntur bergesekan dengan kain. Kamu bisa menggantinya dengan pemakaian makeup yang lebih menonjol di bagian lain.(ren)

BACA JUGA:

Masker Lebaran Ala Desainer Tanah Air


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH