Agar Lipstick Tahan Lama, Jangan Lupa Exfoliating Lipstik. (Foto: Pixabay)

BANYAKNYA lipstik yang tersedia di pasaran kerap membuat kaum wanita bingung. Bukan cuma soal memilih lipstik yang menjadi masalah bagi wanita.

Lipstik yang cepat memudar juga bisa jadi masalah. Meski banyak merek yang melabeli lipstiknya dengan kata waterproof, nyatanya masih banyak perempuan yang mengeluhkan lipstiknya tak tahan lama. Berikut langkah yang perlu dilakukan agar lipstik tahan lama sepanjang hari.

1. Exfoliating

Kulit mati pada permukaan bibir membuat lipstik tak bertahan lama di bibir. Menggunakan exfoliator khusus bibir sebelum lipstik dapat membuat lipstik tahan lama. Gunakan exfoliator khusus bibir sebelum memakai lipstik. Aplikasikan lip scrub pada bibir, lalu gosok lembut dengan sikat gigi.

Jika sudah selesai, bersihkan bibir. Pastikan tak ada lip scrub yang tertinggal di bibir. Penggunaan lip scrub sebelum memulaskan lipstik tak hanya membuat lipstik tahan lama, tetapi juga bibir jadi lebih lembut dan sehat.

2. Gunakan concealer

Langkah berikutnya ialah menggunakan concealer. Concealer tak hanya bisa digunakan pada kelopak mata sebagai eyeshadow base agar warnanya lebih keluar. Menurut Style Caster, concealer juga bisa digunakan pada bibir agar warna lipstik lebih tajam. Untuk hasil yang maksimal, gunakan concealer yang tahan lama agar lipstik tahan lama.

3. Lukis tepi bibir dengan lip liner

Langkah ini merupakan cara tradisional. Tidak sedikit wanita yang melewatkan tahap ini. Padahal lip liner merupakan langkah paling penting. Meski cara ini telah lama dipraktikkan kaum hawa, cara ini tetap efektif untuk mempertahankan lipstik. Tak hanya itu, penggunaan lip liner juga membuat bibir lebih terbentuk sempurna. Lipstik tak akan keluar dari ujung bibir. Gunakan pula reverse lip liner.

4. Manfaatkan kuas bibir

Walaupupun kuas bibir tak cukup penting, pemakaian kuas memungkinkan Anda mengontrol penggunaan lipstik. Kuas juga membuat lipstik tampak presisi. Jangan lupa membersihkan kuas lipstik minimal dua minggu sekali.

5. Keringkan bibir

Setelah mengaplikasikan lipstik lapis pertama menggunakan kuas, ambil tisu. Keringkan bibir perlahan dengan tisu. Langkah ini berguna untuk menghilangkan minyak pada bibir.

6. Translucent powder

Setelah memeras minyak pada bibir, gunakan translucent powder. Aplikasikan translucent powder dengan ujung jari. Cara ini perlu dilakukan untuk mengunci warna lipstik pada bibir. Dengan menggunakan bedak tabur, lipstik tak akan memudar.

7. Aplikasikan lapis kedua lipstik

Pulaskan lipstik sekali lagi dengan menggunakan kuas. Lakukan langkah ini setelah memakai translucent powder. Ini perlu dilakukan agar warna lipstik tak mudah pudar.

Demikian langkah-langkah yang bisa dilakukan agar lipstik menempel lebih lama pada bibir Anda. Kaum wanita tak perlu lagi bolak-balik ke toilet untuk memakai lipstik. (*)

Dapatkan berita terbaru lain pada artikel Filmnya Tembus 2 Juta Penonton, Ernest Prakasa Terharu Karena ini.


Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH