Kesehatan
Agar Kencan Aman, Tinder Bagikan Tes COVID-19 Gratis Tinder memberikan solusi aman untuk kencan langsung bersama pasangan (Foto: fourstepshomepage)

APLIKASI kencan online yang cukup populer yakni Tinder, dikabarkan akan memberikan 500 penggunanya sepasang tes COVID-19 secara gratis. Pemberian sepasang tes COVID-19 tersebut ditujukan satu untuk pengguna, dan satu lagi untuk pasangan yang ditemukan Match Tinder.

Kabarnya, perusahaan tersebut mengambil langkah pembagian tes COVID-19 gratis, guna membantu penggunanya agar merasa lebih nyaman, ketika bertemu pasangannya di Tinder pada dunia nyata.

Baca Juga:

Tinder Hasilkan Rp16,4 Triliun Per Tahun, Gara-gara Populasi Jomlo Meningkat?

Tinder mengambil langkah pembagian tes COVID-19 gratis, guna membantu orang merasa lebih nyaman, ketika bertemu pasangannya di Tinder pada dunia nyata (Foto: 123rf/inkdrop)

Adapun tes COVID-19 tersebut dilakukan dari Everly Well, sebuah perusahaan pengujian medis asal Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, tes tersebut kabarnya akan dilakukan mandiri dari rumah secara swab di hidung mereka. Kemudian sampelnya akan dikirim ke laboratorium untuk segera diuji. Lalu, hasilnya akan diunggah lewat online dalam waktu satu hingga dua hari.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Everly well untuk memudahkan anggota kami pergi dan memenuhi pertemuan mereka dengan aman," Jelas Nicole Parlapiano, Tinder's vice president of marketing for North America.

Kendati demikan, upaya tes COVID-19 tak lantas menjamin kencan langsung sepenuhnya aman. Karena, masih ada kemungkinan, setelah tes diambil, si pengguna justru tertular virus disaat menunggu hasil tes keluar.

Baca Juga:

Tinder akan Perkenalkan Fitur Background Checks dalam Aplikasi

Tinder memberikan peringatan hasil negatif bukan berarti kamu tidak memiliki atau tidak bisa menularkan COVID-19 (foto: 123rf/kaspars grinvalds)

Mengenai hal itu, Tinder juga memberikan peringatan pada tampilan interfacenya yang bertuliskan bahwa 'Hasil negatif bukan berarti kamu tidak memiliki atau tidak bisa menularkan COVID-19'.

Tinder menyampaikan bahwa semakin orang yang mengatakan bahwa mereka ingin berkencan pada profil mereka. Karena itu, tinder menyarankan, ada cara untuk membuat kencang langsung lebih aman, seperti halnya memakai masker, bertemu diluar ruangan, dan menghindari orang lain sebelum bertemu atua setelah bertemu teman kencan.

Sebelumnya, selama pandemi Tinder pun sudah memperkenalkan sejumlah fitur baru, untuk membantu orang-orang bisa berkencan dengan aman. Seperti halnya dengna memfasilitasi kencan virtual, yang merupakan cara paling aman untuk bertemu orang tanpa risiko tertular Virus COVID-19. (Ryn)

Baca Juga:

Tinder Luncurkan Fitur 'Panic', Bikin Para Jomlo Lebih Aman

Kanal