Afi Kalla Kandidat Terkuat Pimpin KADIN DKI Jakarta Afi Kalla (kanan) mendadak ikut dalam pendaftaran calon Ketua KADIN DKI Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (BPD Hipmi Jaya), Afifuddin Suhaeli Kalla, mendadak hadir saat pendaftaran calon ketua umum Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta.

Usut punya usut, ternyata keponakan Jusuf Kalla ini mendaftarkan diri menjadi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta untuk periode 2019-2024. Dia akan bersaing dengan tujuh calon lainnya yang sudah mendaftarkan terlebih dahulu.

"Afi Kalla (sapaan Afifuddin Suhaeli Kalla) saat ini mendaftarkan diri untuk menjadi kandidat calon ketua umum Kadin DKI Jakarta," kata juru bicara pencalonan Afi Kalla, Randi Wibawa, saat dihubungi merahputih.com, Selasa (23/4).

Afi Kalla bersama para pengurus HIPMI Jaya saat pendaftaran calon Ketua KADIN DKI Jakarta
Afi Kalla diantara para koleganya dari HIPMI Jaya untuk maju dalam busra Ketua KADIN DKI Jakarta (MP/Asropih)

Pemilihan Ketua Umum itu sendiri akan menggelar dilakukan pada Musyawarah Provinsi Kadin DKI Jakarta yang bakal berlangsung pada 30 April mendatang. Sayangnya, panitia belum menyebutkan lokasi pemilihannya.

Randi melanjutkan, keputusan Afi untuk maju sebagai caketum Kadin DKI Jakarta ini baru dilakukan secara mendadak. Afi sendiri sudah berpikir matang-matang sebelum menyatakan untuk maju dan bersaing dengan kandidat lainnya.

"Karena DKI lebih menarik. Perkembangan kota Jakarta harus diikuti dengan baik, sebab ibu kota ini merupakan barometer bagi kota-kota di seluruh Indonesia," papar Randi.

Majunya Afi dalam kontestasi pemilihan pimpinan utama Kadin DKI ini tidak dilakukan berdasarkan inisiatif pribadi, melainkan dorongan dari sejumlah anggota, baik dari Hipmi Jaya maupun Kadin DKI Jakarta.

"Memang ada permintaan dari beberapa anggota asosiasi KADIN dan HIPMI," pungkasnya.

Turut mengantarkan Afi mendaftar, jajaran Pengurus Inti dan Anggota HIPMI Jaya, termasuk jajaran Dewan Pembina Zack Sumendap dan Dewan Kehormatan HIPMI Jaya, Sarman Simanjorang.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH