Afgan dan Rossa akan Gelar Konser Kolaborasi Afgan dan Rossa akan menggelar konser "Afgan Rossa The Concert 2021" (Foto: istimewa)

MENGAWALI tahun 2021, dua penyanyi ternama Indonesia, Afgan dan Rossa mempersembahkan sebuah konser virtual untuk para penggemarnya. Konser kolaborasi tersebut bertajuk Afgan Rossa The Concert 2021.

Seperti yang diketahui, Afgan memiliki penggemar yang sangat banyak. Rossa pun mempunyai penggemar yang tak kalah banyaknya, bahkan tidak hanya di Indonesia tapi hingga ke negeri Jiran, Malaysia.

Baca Juga:

Kisah Mengharukan Stephanie Poetri Dibalik Lagu 'IRL'

Jadi, bila kedua penyanyi tersebut berkolaborasi dalam sebuah konser. Pastinya akan berlangsung sangat spesial dan meriah. Di tengah pandemi COVID-19, panggung musik nantinya dikemas secara virtual dan menjaga protokol kesehatan.

Akan ada banyak sesuatu yang spesial di konser musik virtual Afgan Rossa The Concert 2021 (foto: istimewa)

Pada Afgan Rossa The Concert 2021, ada sejumlah hal spesial dari Afgan dan Rossa yang belum pernah dihadirkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Afgan dan Rossa saat press conference Afgan Rossa The Concert 2021 via Zoom, Selasa (16/2).

"Jadi kita pengennya bener-bener konser kolaborasi, lebih banyak yang kita nyanyi berdua daripada sendiri. Nantinya kita berdua akan tuker-tukeran lagu, mashup lagu dan sebagainya," jelas Afgan.

Sementara itu Rossa menambahkan "Banyak lagu yang aransemennya baru, banyak lagu yang belum pernah kita nyanyikan secara duet, nantinya kita akan membawakan kurang lebih sekitar 16 lagu, durasinya nanti kurang lebih satu setengah jam hingga 2 jam."

Menariknya, pada konser tersebut, Rossa dan Afgan akan membawakan sejumlah single terbaru mereka. Bahkan Afgan akan membawakan singlenya yang belum dirilis.

"Aku baru rilis single baru dan mungkin itu dibawain, dan aku tgl 27 akan ada rilis single baru lagi dan mungkin pertama kalinya dibawain di konser itu nanti," ujar Afgan.

Mengenai panggung konser nanti, Afgan menuturkan, meski konser berlangsung virtual, tapi Afgan, Rossa dan tim berusaha menghadirkan sesuatu yang memukau.

Sementara itu, menjelang Afgan Rossa The Concert 2021, kedua penyanyi ternama Indonesia tersebut melakukan sebuah persiapan khusus, agar konser berjalan dengan lancar.

"Kita kayanya selama pandemi benar-benar menjaga kebugaran tiap hari, setiap ada kerjaan pastinya akan ada test dulu ada swab anti gen dulu untuk keamanan bersama," jelas Afgan dan Rossa.

Baca Juga:

Mengintip Pesan Positif di Balik Lagu 'Vitamin' Adlani Rambe

Mengenai perbedaan konser virtual dan konser live, Afgan dan Rossa tak menampik bila terdapat banyak perbedaan tak terkecuali dari segi finansial. Tetapi, bagi mereka yang terpenting industri musik harus tetap bergairah.

"Kita kan semua berada dalam situasi seperti ini, hitungan bisnis tidak berjalan seperti sebelumnya, yang pasti di sini kita tetap produktif dan roda industri musik enggak stop. kalo jujur-jujuran mungkin materi yang dihasilkan offline dan online cukup signifikan bedanya, tapi kita harus bikin industri musik kita tetap berjalan," tutur Rossa dan Afgan.

Afgan dan Rossa ingin industri musik tanah air harus tetap berjalan (Foto: instagram @afros279)

Untuk kedepannya, kedua penyanyi tersebut tak memungkiri bila mereka rindu akan konser live atau konser langsung dengan ribuan penonton. Namun, mengingat situasi yang tidak kondusif saat ini, Rossa dan Afgan menyarakan terpenting ialah kesehatan yang utama, dan terus bangkit dari kesulitan di masa pandemi.

Afgan Rossa The Concert 2021 yang promotori Inspire Production dan Langit Musik ini, rencananya akan digelar tanggal 27 Maret 2021 mendatang.

Untuk tiket presale konser Afgan Rossa The Concert 2021 sudah bisa dibeli di Tiket.com dimulai tanggal 17 Februari 2021 dengan harga Rp50 ribu. Sementara itu, untuk harga tiket normalnya senilai Rp75 ribu. (Ryn)

Baca Juga:

Arsy Widianto dan Tiara Andini Rilis Lagu Kolaborasi 'Diam-Diam'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Optimisme Survive Bisnis Ikan Cupang ala Anang Buchori
Fun
Optimisme Survive Bisnis Ikan Cupang ala Anang Buchori

Hal yang terpenting dalam berbisnis ikan cupang ialah mengutamakan kualitas.

Benarkah Tidur tanpa Baju Baik bagi Kesehatan?
Fun
Benarkah Tidur tanpa Baju Baik bagi Kesehatan?

Gangguan tidur di malam hari bisa disebabkan oleh sirkulasi udara yang dibutuhkan kulit tubuh terhambat oleh pakaian.

Unsur Satire dalam ‘Squid Game’ Mendorong Popularitas Global
ShowBiz
Unsur Satire dalam ‘Squid Game’ Mendorong Popularitas Global

Kesuksesan Squid Game tak lepas dari kinerja Hwang Dong-hyuk.

4 Alasan Kenapa ‘Money Heist’ Banyak Digemari
ShowBiz
4 Alasan Kenapa ‘Money Heist’ Banyak Digemari

Serialnya akan berakhir di musim kelima.

Tawarkan Pengalaman Belanja Premium, Nike Batasi Penjualan di Toko Luring
Fashion
Tawarkan Pengalaman Belanja Premium, Nike Batasi Penjualan di Toko Luring

Keputusan itu memengaruhi ritel besar dan kecil.

Limbah Tempe Dijadikan Energi Listrik, Ini Caranya!
Fun
Limbah Tempe Dijadikan Energi Listrik, Ini Caranya!

Inovasi bernama biobaterai ini menyabet juara pertama pada lomba inovasi pelajar.

Tips Aman dan Nyaman Transaksi Digital
Hiburan & Gaya Hidup
Tips Aman dan Nyaman Transaksi Digital

Ditengah tren uang elektronik dan pembayaran digital, kamu perlu mengetahui beberapa tips aman dalam melakukan pembayaran digital

Uniknya Gaun Pernikahan Jessica Iskandar
Fun
Uniknya Gaun Pernikahan Jessica Iskandar

Jessica tampil begitu anggun di acara pernikahannya.

Solaseed Air Jepang Luncurkan Pesawat Bertema Pokemon
Fun
Solaseed Air Jepang Luncurkan Pesawat Bertema Pokemon

Kini kamu bisa terbang bersama salah satu karakter Pokemon.

Uniqlo x Nissin Hadirkan Mi Instan Lezat
Fun
Uniqlo x Nissin Hadirkan Mi Instan Lezat

Mi Instan hasil kolaborasi ini benar-benar menggugah selera.