Musik

Afgan dan Robin Thicke Bikin Versi Remix 'Touch Me'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 20 September 2021
Afgan dan Robin Thicke Bikin Versi Remix 'Touch Me'
Afgan Berkolaborasi bersama Robin Thicke (Foto: dok. Trinity Optima Production)

SETELAH merilis album Wallflower yang merupakan album berbahasa Inggirs pertamanya, Afgan kembali merilis lagu berbahasa Inggris versi remix yang berjudul Touch Me.

Touch Me merupakan salah satu lagu di album Wallflower. Namun, untuk versi remixnya, penyanyi bernama lengkap Afgansyah Reza itu hadir tidak seorang diri. Ia menggandeng penyanyi sekaligus penulis lagu dan produser Robin Thicke.

Baca Juga:

Lima Tahun Vakum, Tasya Kamila Rilis Lagu 'Selalu Riang Serta Gembira'

Thicke merupakan penyanyi yang berada di bawah naungan EMPIRE, label ikonik Amerika Serikat yang juga mengelola Iggy Azalea, Snoop Dogg, Adam Lambert, dan Tyga. EMPIRE telah bekerja sama dengan Trinity Optima Production.

Afgan berkolaborasi dengan Robin Thicke (Foto: dok. Trinity Optima Production)

Dengan balutan beat yang dark dan sexy, remix lagu Touch Me bercerita tentang ketertarikan fisik saat pertama kali bertemu. Itu menjadi bukti bahwa sebuah sentuhan mampu menghadirkan banyak rasa. Hal itu tentunya pernah dirasakan semua orang.

Menurut Afgan, rasa ialah sesuatu yang menakjubkan, dan dia ingin sekali menyampaikannya. Menurutnya, ia belum pernah melagukan hal-hal seperti itu sebelumnya, karena keterbatasan kosakata dalam bahasa Indonesia.

"Sekarang, aku punya album berbahasa Inggris, aku bisa menyampaikannya lewat 'touch me'. Ini termasuk tantangan buatku, dan aku lega serta puas dengan hasilnya," papar Afgan.

Baca Juga:

Dewi Gita Ekspresikan Cinta Seorang Ibu di Lagu 'Anakku'

Berkolaborasi dengan Robin Thicke merupakan pengalaman yang luar biasa bagi Afgan. Pelantun Hit 'Bukan Cinta Biasa' itu menceritakan tentang bagaimana dia dan Robin Thicke akhirnya bisa bekerja sama.

"Kami sama-sama berada di label yang sama, EMPIRE, dan Robin Thicke bekerja sama dengan salah satu produser di album “Wallflower”. So, I took a shot, apakah memungkinkan untuk collab dengannya. Vice President A&R Empire, Tina Davis, pun membicarakan hal ini dengan tim Robin Thicke dan seminggu setelahnya, aku mendapatkan kabar kalau Robin Thicke bersedia dan tentu saja, aku merasa terhormat," jelas Afgan.

Lebih lanjut Afgan menambahkan, walau selama ini dia tidak pernah bertemu, kolaborasi tersebut memperlihatkan bahwa artis-artis berdarah Asia, punya banyak kesempatan dan sudah banyak pintu yang terbuka untuk kita di industri global.

"I am very excited because I’ve been a big fan of his works. It was surreal karena aku merasa dia belum pernah mendengarkan karya-karyaku. Tapi, faktanya, he believes in my music dan aku benar-benar bersyukur," tutur Afgan.

Menurut Afgan Robin merupakan salah satu artis RnB yang sangat berbakat, dan dia bisa sangat menjiwai lagu balada. Robin Thicke juga membuktikan bahwa dia melakukan banyak hal dengan talentanya, dan dia tidak takut untuk mencoba hal baru yang berbeda.

Selain itu, Afgan juga menyebut Robin Thicke merupakan salah satu penyanyi terbaik yang pernah didengarnya, dan Afgan betul-betul merasa terhormat atas kehadirannya dalam salah satu karyanya.

Sementara itu, terkait kolaborasi tersebut, rupanya Robin Thicke sebelumnya sudah sangat menyukai lagu 'Touch Me'.

"Aku benar-benar menyukai lagu 'touch me' saat pertama kali aku mendengarnya! Setelah albumku, 'On Earth, and in Heaven' rilis awal tahun ini, aku ingin ingin terus membuat karya yang terdengar enak, asyik, dan seksi. Ketika Tina Davis memperdengarkan 'touch me' padaku, aku langsung ingin menjadi bagian dari lagu itu," ujar Robin Thicke.

Kemudian Robin juga memuji kepiawaian Afgan di dunia tarik suara. Robin menyebutkan, Afgan memiliki vokal yang halus dan sultry, dan Afgan merupakan penyanyi yang sangat dewasa untuk usianya. Robin juga merasa terhormat bisa menjadi bagian dari lagu 'Touch me'. (Ryn)

Baca Juga:

Cinta Laura Hadirkan Nuansa Khas Indonesia di Lagu 'Markisa'

#Musik #Robin Thicke #Afgan #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan