AFF U-19: Semangat Berlipat Egy Maulana Vikri Dkk Pulangkan Skuat malaysia

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 12 Juli 2018
AFF U-19: Semangat Berlipat Egy Maulana Vikri Dkk Pulangkan Skuat malaysia
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

Merahputih.com - Timnas Indonesia U-19 akan bertemu dengan Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7). Pertemuan ini terjadi setelah Indonesia menyandang status sebagai runner-up Grup A, sementara Malaysia menjadi juara Grup B.

Sebelum laga dilakoni, skuat Garuda Muda asuhan Indra Sjafri mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil seri. Sehingga menutup fase grup dengan poin 12. Sementara Malaysia membukukan tiga kemenangan dan satu hasil seri sehingga lolos sebagai juara Grup B dengan 10 poin. Sebagai catatan Indonesia menjalani laga fase grup lebih banyak dari Malaysia, mengingat Grup A diisi enam tim.

Laga ini diperkirakan berlangsung seru, karena menjadi penentu untuk menuju gelar juara. Gengsi yang mengiringi menjadi sebab lain. "Sudah dari dulu. Mungkin ketika timnas senior melawan Malaysia, itu seperti partai final. Harga dirilah. Kami harus memenangkan semifinal," kata kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris.

Selebrasi gol Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

"Semangat kami pasti berlipat. Apalagi bermain di kandang. Kami sudah masuk semifinal dan mau juara. Insya Allah juara di sini (Sidoarjo)," ujar Egy Maulana Vikri.

Indonesia melakoni laga ini dengan dibayangi catatan kurang baik menghadapi Malaysia. Di pertemuan terakhir pada 6 November dalam kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Indonesia takluk 1-4.

Pelatih Indra Sjafri enggan menjadikan patokan dan percaya hasil berbeda akan diraih Nurhidayat dkk. "Timnas U-19 sudah siap lahir batin. Tentu semua harus diwaspadai."

"Saya tidak memikirkan masa lalu, melainkan masa depan. Kami juga sudah siap (penalti)," terang Indra Sjafri.

#Timnas U-19
Bagikan
Bagikan