Aetra Pamerkan Teknologi IPA di HUT Kabupaten Tangerang PT Aetra Air Tangerang memamerkan produk dan teknologi IPA (M/P/Widi Hatmoko)

MerahPutih Indonesia-Perusahaan pengolahan air minum swasta PT Aetra Air Tangerang (AAT) pamerkan produk dan teknologi Instalasi Pengolahan Air (IPA), pada acara HUT Kabupaten Tangerang Ke-73, di Kawasan Foresta Business (Froggy), Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Head of Corporate Communication PT Aetra Air Tangerang, Ira Indrayuni menjelaskan, PT AAT merupakan perusahaan pengolahan dan pelayanan air bersih yang memanfaatkan teknologi terkini dari Degremont, EPC Contractor air bersih terkemuka di dunia. Sehingga memiliki kemampuan memproyeksikan pelayanan air bersih yang berkualitas, sehat dan layak minum sesuai standar kementrian kesehatan dan World Health Organization (WHO).

Teknologi IPA Aetra dipamerkan di HUT Kabupaten Tangerang Ke-73. (MP/Widi Hatmoko)
Ira Indrayuni menjelaskan proses IPA PT Aerta (Foto: MP/Widi Hatmoko)

"Keunggulan Water Treatment Plant (WTP) pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) PT Aetra Air Tangerang memanfaatkan teknologi terkini dari Degremont, EPC Contractor air bersih terkemuka di dunia. Sehingga menghasilkan air bersih yang berkualitas, sehat dan layak minum sesuai standar kementrian kesehatan dan WHO," ujar Ira Indrayuni kepada merahputih.com, Kamis (29/12).

Ia juga mengungkapkan, PT AAT juga merupakan perusahaan swasta yang bergerak pada penyediaan dan pelayanan air minum perpipaan yang menjalin Kemitraan Pemerintah Swasta (KPS) pertama yang berhasil diwujudkan di Indonesia.

Sesuai perjanjian Ref No. 690/PK.2076-BPMD2008 dengan Pemkab Tangerang, PT AAT memiliki masa konsesi selama 25 tahun—terhitung sejak proyek kontruksi berjalan, 2 Oktober 2009 hingga 2 Oktober 2034—untuk penyediaan dan pelayanan air minum di 5 kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang, yaitu Kecamatan Sepatan, Pasar Kemis, Cikupa, Balaraja dan Jayanti.



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH