K-Pop

Aespa, Grup Idola Baru Besutan SM Entertainment

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 26 Oktober 2020
Aespa, Grup Idola Baru Besutan SM Entertainment
Akan memulai debutnya bulan depan. (Foto: Soompi)

DUNIA hiburan K-pop dikejutkan dengan pernyataan dari SM Entertainment yang mengumumkan debut grup idola baru bernama Aespa. Nantinya, Aespa disebut-sebut akan menjadi 'adik' dari Girls Generation dan Red Velvet. Grup ini akan memulai debutnya pada November 2020 mendatang.

Dalam unggahannya di Instagram, SM Entertainment merilis teaser misterius dan logo untuk Aespa. Penggemar pun awalnya mulai berspekulasi bahwa agensi tersebut akan menghadirkan debut gril grup baru.

Tak lama berselang, pihak agensi secara resmi mengonfirmasi bahwa Aespa adalah nama girl grup baru mereka. Netizen pun turut membanjiri kolom komentar.

View this post on Instagram

aespa ???: INTRO #aespa #æspa #??? @aespa_official

A post shared by SM Entertainment Group (@smtown) on


“Bisa bisa nya gw baca nya vespa,” kata @auilaazizahh.

“Sampe judul debut Jongin ini, beneran akhlak eboseo lu SM,” tulis @monamonic_.

“SMNGG? OMG FINALY,” tulis @virdatambuwun.

Baca juga:

Rayakan 20 Tahun Karier BoA, SM Entertainment Siapkan Acara Khusus

“SM malam malam bikin jantungan,” kata @aeera67.

Mengutip laman Soompi, Aespa diambil dari bahasa Inggris, yakni avatar, experience, dan aspect. Makna dari nama itu adalah untuk bisa bertemu sisi diri yang lain lewat avatar dan pengalaman di dunia baru.

Kehadiran Aespa menandai girl group baru pertama SM Entertainment sejak debut Red Velvet di 2014, dan grup baru pertama agensi NCT pada 2016 lalu.

Aespa akan bergabung dengan jajaran grup idola K-Pop lainnya, seperti BoA, TVXQ, Super Junior, Girls Generation, SHINee, EXO, Red Velvet, dan NCT.

Baca juga:

Keluar dari SM Entertainment, Krystal f(x) Punya Agensi Baru

Para penggemar pun penasaran terkait siapa aja para member yang ada di Aespa. Mesk sang eagensi belum merilis profil member, SM Entertainment memiliki trainee-trainee yang bersinar dan diperkirakan menjadi member Aespa.

Aespa, Girl Group Baru Besutan SM Entertainment
Red Velvet memulai debutnya di 2014 bersama SM Entertainment. (Foto: Soompi)

Kamu enggak perlu khawatir, Sobat Merah Putih. Pasalnya dalam waktu dekat, Aespa akan memperkenalkan anggota mereka ke publik. Berbagai konten yang menarik mengenai para member pun siap dibagikan.

SM Entertainment memang menjadi salah satu agensi K-pop terbersar di Korea Selatan yang sudah menaungi grup-grup perempuan ternama, dimulai dari S.E.S pada 1990-an.

Sampai saat ini, banyak penggemar dari seluruh dunia yang menjadi penggemar dari grup yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment. (and)

Baca juga:

Krystal Hengkang dari SM Entertainment, Para Fan Gembira

#K-Pop #KPop #Kpop Idol #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan