K-Pop

Aespa Berbagi Cerita saat Masuk ke SM Entertainment

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 10 Desember 2020
Aespa Berbagi Cerita saat Masuk ke SM Entertainment
Aespa dalam siaran radio. (Foto: Soompi)

GRUP idola K-Pop pendatang baru Aespa, muncul sebagai tamu di acara radio SBS PowerFM. Dalam kesempatan tersebut, mereka berbagi cerita mengenai bisa menjadi peserta pelatihan di agensi SM Entertainment.

Dari empat personel, hanya Giselle yang diterima perusahaan melalui audisi terbuka, sementara sisanya Ningning, Winter, dan Karina dipilih oleh manager casting.

Mengutip laman Soompi, awalnya Aespa berbicara mengenai kepribadian mereka masing-masing. Sejumlah pendengar mengatakan bahwa mereka menyukai sisi jujur dan percaya diri dari Aespa.

“Kami berempat memiliki kepribadian yang baik. Giselle dan saya berada di sisi yang santai dan tenang, sementara Ningning dan Winter energik,” kata Karina.

Baca juga:

Potret Karina dan Winter, Anggota Pertama dari Aespa

Aespa Bagikan Cerita Bisa Masuk SM Entertainment
Aespa memulai debutnya pada 17 November 2020. (Foto: Soompi)


Kemudian, Aespa berbicara mengenai cerita mereka saat dicasting oleh SM Entertainment.

“Saya muncul di banyak program menyanyi di Tiongkok, dan orang-orang di agensi mengatakan ingin memilihku setelah melihat videoku. Jujur, awalnya kupikir mereka adalah penipu,” kata Ningning.

Hal senada juga diungkap Winter. Perempuan yang sering ikut dalam festival tari itu sempat ditanya apakah ingin menjadi selebritas atau tidak.

“Saya muncul di beberapa festival tari. Saya juga awalnya mengira itu adalah penipuan karena manajer casting tidak menyebutkan mereka dari SM Entertaiment. Mereka hanya bertanya apakah saya ingin menjadi selebriti atau tidak,” ucap Winter.

Baca juga:

Aespa, Grup Idola Baru Besutan SM Entertainment

Aespa Bagikan Cerita Bisa Masuk SM Entertainment
Sempat menduduki peringkat pertama di Youtube saat pertama kali rilis. (Foto: Youtube/SMTOWN)

Sementara itu, Karina yang sebelum bergabung dengan SM aktif di media sosial mengaku mendapatkan kiriman pesan dari manajer. Sama seperti dua rekannya, awalnya ia mengira sang manajer adalah seorang penipu.

Setelah berbagi cerita, Aespa kemudian menjelaskan berbagai kenangan saat mereka dalam masa pelatihan. Ningning mengatakan, kenangan favoritnya adalah saat membeli makanan lezat bersama rekan satu grupnya, memainkan musik, dan menari setiap Sabtu.

“Kami harus melalui proses yang ketat untuk kembali ke bentuk semula setelah makan roti dan makanna ringan. Tapi itu semua sangat menyenangkan,” tambah Karina.

Keempat personel Aespa ini juga mengungkapkan keinginan mereka di Natal tahun ini. Giselle misalnya ingin memelihara anak anjing, Karina ingin boneka hewan yang besar, Winter ingin asrama yang lebih luas, dan Ninging ingin AirPods baru.



Aespa sendiri memulai awal debutnya pada 17 November lalu melalui single Black Mamba. Kehadiran Aespa menandai girl group baru pertama SM Entertainment sejak debut Red Velvet di 2014, dan grup baru pertama agensi NCT pada 2016 lalu.

Aespa akan bergabung dengan jajaran grup idola K-Pop lainnya, seperti BoA, TVXQ, Super Junior, Girls Generation, SHINee, EXO, Red Velvet, dan NCT. (and)

Baca juga:

Aespa Resmi Punya 4 Member

#K-Pop #KPop #Kpop Idol #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan