Aerowolf Limax Siap Wakili Indonesia di PMPL SEA Finals Aerowolf juara baru dari PUBG Mobile Profesional Leage Indonesia S2 (Foto: twitter-@AerowolfProTeam)

TURNAMEN PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 telah berakhir. Aerowolf Limax berhasil membawa pulang gelar juara atas performa apik mereka di babak Grand Finals. Mereka berhasil menjadi yang terbaik setelah bersaing dengan 15 tim.

Aerowolf Limax berhasil mengumpulkan 184 poin dan 1 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD). Tim yang beranggotakan Spaov, Renalre, Potato, hzlnuts, dan SuperUnaa mendapatkan hadiah utama berupa USD20 ribu atau sekitar Rp290 juta.

Baca juga:

Kemenpora Dukung 2 Juta Atlet Esports di Turnamen Free Fire Fall Season 2020

Aerowolf Limax juga mendapatkan tiket utama ke PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA Finals). Diadakan pada 23-25 Oktober 2020, PMPL SEA Finals akan mempertandingkan 16 tim PUBG Mobile profesional yang berasal dari 5 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

"Kami bangga bisa kembali berpartisipasi dan ikut berperan dalam pengembangan ekosistem Esports di Indonesia," ujar Oliver Ye, Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara.

Aerowolf berhasil menduduki posisi pertama untuk mendapat tiket jadi wakil Indonesia di SEA games (Foto: Facebook/Yudha Prastianto)

Aerowolf Limax berhasil menjadi juara pertama setelah melalui persaingan sengit selama tiga hari. Pada hari pertama, Aerowolf Limax masih belum menunjukkan kemampuannya setelah dibayangi BOOM Esports dan ION Esports.

Aerowolf Limax menyelinap di posisi ketiga di bawah Boom Esports dan ION Esports dengan perolehan 63 poin dan belum ada WWCD. BOOM. Esports berada di posisi kedua dengan 69 poin dan ION Esports menguasai puncak klasemen dengan 79 poin.

Kemudian di hari kedua Aerowolf Limax memberikan performa mengejutkan yang sebelumnya terbayangi oleh dua tim pemuncak klasemen. Ronde kedua menjadi panggung sepenuhnya milik Aerowolf Limax.

Baca juga:

Main Game Bisa Menyebabkan Kejang-Kejang? Ini Kata Dokter

Tambahan poin dan WWCD mendorong posisi Aerowolf Limax ke posisi puncak klasemen dengan 140 dan hanya 1 WWCD. Menempel ketat Aerowolf Limax, BOOM Esports dan ION Esports berada di posisi kedua dengan 117 poin, 3 WWCD dan 111 poin, 3 WWCD secara berturut-turut.

Barulah di hari ketiga dan terakhir Aerowolf Limax merasakan angin segar. Walaupun tidak ada yang berhasil menambah WWCD baik Aerowolf Limax, BOOM Esports, maupun ION Esports. Namun kemenangan terpenting datang dari Aura Esports pada map Vikendi di ronde ke-3.

Kemenangan ini berhasil menambah pundi-pundi poin mereka menjadi 164 poin dan 1 WWCD, mendorong peringkat mereka dari posisi 4 menjadi runner up klasemen akhir.

Tim serigala mampu menjuarai reguler season di Indonesia (Foto: Twitter/@AerowolfProTeam)

Hasil latihan keras dari tim Aero juga membuat permainan mereka mampu mengembalikan keadaan dalam turnamen sangat menegangkan itu. "ya awalnya saya gak menyangka sih tapi kerja keras gak bohongin hasil," ujar Hazlnuts beberapa hari lalu.

Pertanyaannya, apakah tim serigala itu mampu untuk bersaing di kacah internasional? Jawabannya ada di hasil yang akan kita lihat pada tanggal 23-25 Oktober nanti.

Melihat dari statistik tim ini, banyak pencapaian dan momentum pas dari tim ini untuk mengembalikan keadaan. Tim serigala yang banyak kejutan ini diharapkan akan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam kompetisi eSport se-Asia ini. (joe)

Baca juga:

Deretan Artis Tanah Air Bertarung di JOOX X PUBG Mobile Celebrity Tournament


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH