Adobe Mempermudah Aplikasi Photoshop Terhubung ke Kamera Ponsel Adobe merilis Photoshop Camera yang memudahkan editing foto untuk orang awam. (Foto: Adobe)

BAGI pelaku industri visual tentu tidak asing dengan aplikasi Photoshop besutan Adobe ini. Pelaku industri visual dalam mengoperasikan Photoshop memerlukan pemahaman aplikasi dan tentunya pemahaman mengenai setiap perintah didalamnya.

Berkembangnya teknologi digital membuat produsen aplikasi itu membuat kemudahan bagi penggunanya. Adobe menciptakan versi photoshop mobile dengan kemudahannya yang langsung terhubung dengan kamera ponsel.


Baca Juga:

Ponsel Pintar dengan Kamera Super Jernih Siap Hadir di Indonesia

adobe photoshop terhubung kamera ponsel
Adobe mengumumkan kehadiran phtoshop mobile. (Foto: twitter@AdobeNews)


Bagi orang awam, tentu perintah dalam aplikasi Photoshop boleh dikatakan ribet. Untungnya Adobe sebagai developer memberikan kemudahan awam dalam mengoperasikan Photoshop. Maka keluarlah Photoshop Camera, aplikasi ini mengadaptasi dari kemampuan editing aplikasi PC Photoshop dengan cara yang lebih mudah.

Penggunanya hanya perlu mengambil gambar langsung dari kamera, dengan begitu Artificial Intelligence (AI) secara otomatis meningkatkan kualitas foto. Setelah AI mendeteksi obyek pada foto yang diambil, aplikasi itu segera memberikan berbagai variasi efek yang cocok.

Menariknya, selain menyimpan foto yang telah diberikan efek yang ditawarkan. Pengguna dapat menyimpan file tersebut kedalam bentuk file .PSD, yang dapat digunakan untuk proses editing lebih lanjut.


Baca Juga:

'Phubbing' Perlahan Tapi Pasti Menjebak Pengguna Ponsel

adobe photoshop camera
Adobe akan meluncurkan Photoshop Camera untuk kemudahan membuat visual (Foto: Adobe)

Sistem AI yang digunakan tidak memerlukan sambungan internet untuk memproses foto atau memberikan rekomendasi efek pada foto. Hanya sayangnya untuk menggunakan aplikasi ini, Adobe cuman memberikan akses pada ponsel dengan sistem operasi iOS 12 atau Android 9, karena aplikasinya terbilang berat.

Dikutip dari Hypebeast, Abhay Parasnis selaku CTO di Adobe mengatakan bahwa, aplikasi ini memang diperuntukan untuk awam dari pada untuk profesional. Pasar yang dituju pun dapat lebih luas, karena penggunaanya yang mudah. Walaupun diperuntukan untuk awam, para profesional pun juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah proses editing ataupun pembuatan sebuah visual.

Aplikasi ini sendiri akan dirilis pada tahun 2020, tapi belum diketahui kapan tanggal perilisannya. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis untuk masa perilisannya. (jhn)


Baca Juga:

Google Buat Berbagai Aplikasi untuk Atasi Kecanduan Ponsel



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH