Adik Ratu Atut Ajak Warga Banten Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 Ratu Tatu Chasanah Ketua DPD Partai Golkar Banten (kanan) (Foto: golkarbanten.org.id)

MerahPutih.Com - Adik mantan Gubernur Banten yang juga terpidana kasus korupsi Ratu Atut Chosiyah mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan tersebut disampaikan Ratu Tatu Chasanah dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD Golkar, Banten.

Ratu Tatu lebih lanjut menjelaskan selain Golkar merupakan partai pengusung Jokowi, juga kehadiran KH Ma'ruf Amin yang berasal dari Provinsi Banten.

"Abah kiai ini (Ma'ruf) bukan orang lain. Beliau sudah berbuat banyak untuk Provinsi Banten. Saat ini kita harus buktikan bahwa masyarakat Banten bisa bersatu memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," ujar Ratu Tatu dalam acara konsolidasi caleg, relawan dan kader Golkar, di Gedung DPD Golkar Kabupaten Serang, Senin, (1/10).

Dalam keterangan tertulisnya, Tatu menyebutkan bahwa sosok Ma'ruf Amin konsisten mendorong ekonomi keumatan. Ma'ruf dinilai sudah berbuat banyak untuk umat, termasuk masyarakat Banten.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin. ANT/Hafidz Mubarak.

"Di antaranya saat ini Kiai Ma'ruf Amin sudah mendorong pembangunan bendungan sekaligus revitalisasi aliran sungai di Serang Utara, sepanjang delapan kilometer," ujar Tatu.

Sementara Ma'ruf Amin yang hadir dalam acara itu menyatakan rasa terima kasihnya atas kesediaan partai Golkar untuk mendukung dan mengusung dirinya menjadi Cawapres bersama Joko Widodo.

"Saya berterimakasih, berkat dukungan partai Golkar saya menjadi Cawapresnya Pak Jokowi," ujar Kiai Ma'ruf sebagaimana dilansir Antara.

Ma'ruf berjanji akan menyiapkan landasan bagi perbaikan bangsa ini di berbagai bidang.

"Jika ada yang bertanya, kenapa saya masih mau jadi Cawapres, karena saya ingin berbuat untuk bangsa ini. Saya bersama pak Jokowi menyiapkan landasan yang akan dinikmati generasi mendatang. Kami sudah menyiapkan upaya perbaikan ekonomi umat. Menghapuskan atau minimal memperkecil kemiskinan di negeri ini," paparnya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: MK Larang Kader Parpol Nyalon DPD, Tellie Gozelie: MK Keliru Maknai Frasa 'Pekerjaan Lain'



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH