Merawat Ingat

Adidas dan Star Wars Ciptakan Sepatu Boba Fett

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 24 Agustus 2022
Adidas dan Star Wars Ciptakan Sepatu Boba Fett
Adidas Top Ten Hi "Boba Fett" x Star Wars. (Foto: Adidas)

STAR Wars dikenal sebagai film fiksi legendaris yang sukses di pasaran, menggaet begitu banyak penggemar dan sekuelnya begitu ditunggu-tunggu. Kesuksesannya menginspirasi begitu banyak pegiat fesyen dan industri terkait untuk memproduksi barang-barang yang terikat dengan dunia Star Wars.

Bila kamu mengaku sebagai penggemar Star Wars, tentu kamu mengingat salah satu barang fesyen yang begitu terkait dengan film itu. Mungkin sebagian dari kamu penggemar Star Wars memiliki barang yang sempat hype ini.

Adalah hasil kerja sama antara Star Wars dengan Adidas, yang mengerjakan sepatu kolaborasi untuk merayakan ulang tahun ke 40 film Star Wars V: The Empire Strikes Back, yang dirilis pada 24 Agustus 2020.

Baca juga:

Adidas Mengeluarkan Sepatu 'Lightsaber'

Terinspirasi dari karakter Boba Fett. (Foto: Adidas)

Sepatu itu dinamai Top Ten Hi "Boba Fett". Begitu melihat sepatu itu, penggemar Star Wars pastinya langsung sadar, bahwa alas kaki tersebut terinspirasi dari armor milik karakter Boba Fett yang hadir di The Empire Strikes Back dan Return of the Jedi.

Top Ten Hi Boba Fett menjadi yang keempat dalam daftar sepatu Adidas yang bertema Star Wars. Ketiga sepatu yang sudah dirilis sebelumnya, ialah Stan Smith Luke Skywalker, NMD R1 Stormtrooper, dan Lando Calrissian NMD R1 V2.

Sepatu itu memiliki potongan yang cukup tinggi, dan terlihat pada bagian atasnya diberi warna olive green seperti yang terdapat pada armor yang digunakan oleh Boba Fett. Bekas luka akibat pertempuran juga nampak di dekat garis Three Stripes, di bagian samping sepatu.

Sementara aksen merah dan kuning yang menjadi warna sekunder pada armor Boba Fett juga hadir di sepatu itu. Warna kuning hadir di lubang tali sepatu bagian atas, sementara garis merah mewarnai ujung sepatu dan tumit.

Baca juga:

Adidas Adistar, Sepatu Rancangan Pelari Profesional

Sepatu kolaborasi dengan Star Wars keempat. (Foto: Adidas)

Adapun emblem yang menjadi ciri khas Boba Fett disematkan di dua tempat, masing-masing di sisi samping kerah serta tumit. Kemudian, sarung cokelat berlogo Adidas di samping kerah menempel pada sabuk milik Boba Fett.

Berikutnya pada bagian lidah, terdapat pola bergaris dengan warna biru muda dan tag lidah "Boba". Terdapat pula hiasan yang dapat diganti di tali sepatu bagian bawah, sehingga pengguna bisa memilih antara hiasan Star Wars perak atau Boba Fett dengan warna olive green.

Menambah sentuhan akhir, sepatu diberi midsole dan outsole berwarna steel grey, dan dibungkus dalam kotak khusus yang bisa kamu jadikan pajangan di rumah. Adidas Top Ten Hi "Boba Fett" x Star Wars itu dibanderol seharga 85 poundsterling atau setara Rp 1,6 juta. (waf)

Baca juga:

Adidas Solarglide 5 Dukung Komunitas Lari Perempuan

#Merawat Ingat #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan