Adian Ungkap Hasil Diskusi 'Empat Mata' dengan Jokowi Siang Tadi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 13 Juni 2020
Adian Ungkap Hasil Diskusi 'Empat Mata' dengan Jokowi Siang Tadi
Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu di sela diskusi "Ada Apa Dengan Wahyu Setiawan", di Jakarta, Minggu (19/1/2020) (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Merahputih.com - Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengaku mendiskusikan beragam hal dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/6) siang. Mulai dari situasi nasional hingga Badan Usaha Milik Negara.

"Diskusi soal situasi nasional pasca-pandemi, juga soal PHK yang terjadi di BUMN," kata Adian melalui keterangan di Jakarta, Jumat (12/6).

Baca Juga

Bilang Tragedi Semanggi Bukan Pelanggaran HAM Berat, Jaksa Agung Dikritik Ngaco

Kehadiran Adian ke Istana Negara karena dipanggil Presiden Jokowi. Adian tiba di Istana pukul 13.40 WIB, dan berdiskusi empat mata dengan Presiden selama kurang lebih 1 jam 10 menit.

Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu. Foto: MP/Ponco
Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu dalam diskusi bertajuk "Ada Apa Di Balik Kasus Wahyu Setiawan" di Jakarta, Minggu (19/1). Foto: MP/Ponco

Adian menyampaikan dalam pertemuan itu dirinya juga mengusulkan kepada Presiden agar skema aliran dana Pemulihan Ekonomi Nasional yang diberikan kepada perusahaan BUMN tidak menyalahi peraturan pemerintah.

"Supaya skema aliran dana PEN ke BUMN tidak menyalahi PP/23/2020, bentuknya bukan hutang atau talangan tapi PMN," jelas anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Menurut Adian, sebagaimana dikutip Antara, Presiden mencatat seluruh informasi yang diterimanya dan diskusi berlangsung hangat.

Lebih jauh Adian yang juga Sekjen dari jaringan aktivis PENA 98 turut menyampaikan bahwa Presiden direncanakan akan hadir meresmikan Rumah Sakit PENA 98 di Gunung Sindur, Jawa Barat, bulan ini. (*)

#Adian Napitupulu #Presiden Jokowi
Bagikan
Bagikan