Ade Armando Curiga Motif Pengalihan Isu Pelapor Meme 'Joker' Anies Pengamat komunikasi politik Ade Armando. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Pengamat komunikasi politik Ade Armando mempertanyakan motif anggota DPD DKI Fahira Idris melaporkannya ke polisi karena membagikan foto Gubernur DKI Anies Baswedan berwajah mirip Joker di media sosial.

Menurut Ade, pelapor sengaja mengalihkan isu soal anggaran Pemprov DKI yang dianggap kontroversial. Ade mencontohkannya hal yang sama dilakukan Fahira saat acara bincang dialog yang disiarkan dalam salah satu acara televisi.

"Anggota DPD itu tidak mau membicarakan potensi kebocoran anggaran oleh Pemda DKI di bawah Anies," kata Ade, mengutip kejadian saat acara televisi itu, kepada wartawan, Senin (4/11).

Baca Juga:

Polisi Segera Periksa Ade Armando Terkait Penyebaran Meme 'Joker' Anies

Ade melihat Fahira terkesan mati-matian berusaha mengarahkan publik untuk menganggap meme joker buat Anies itu adalah kejahatan. Namun, lanjut dia, sayangnya Fahira tidak mlihat konteks tujuannya untuk mengkritisi persoalan anggaran DKI

"Sementara soal anggaran Rp 82 miliar, Rp 100 miliar buat bolpen, Rp 12 miliar buat antivirus, Rp 5 miliar buat bayar buzzer dam seterusnya adalah soal-soal yang tidak perlu dibicarakan," tutur dosen pengajar ilmu komunikasi FISIP UI itu.

fahira idris
Anggota DPD RI Fahira Idris (MP/Asropih)

Baca Juga:

Ade Armando Akui Sebar Meme Joker Lantaran Ada Pesan yang Disampaikan ke Anies

Lebih jauh, Ade mengkritisi ketidakpekaan Fahira sebagai anggota DPRD yang malah tidak melindungi kepentingan warga DKI terkait transparansi anggaran APBD yang berpotensi diselewengkan.

"Kok dia anggap korupsi itu nggak penting," sesal Ade, sambil kembali menyindir kapasitas Fahira ketika melaporkannya ke polisi. "Dia ini anggota DPD atau timses Anies?"

Sebelumnya, Fahira Idris telah melaporkan akun Facebook atas nama Ade Armando terkait dengan dugaan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus pada tangal tanggal 1 November 2019.

“Foto (yang diunggah) di facebooknya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker,” tulis Fahira. (Knu)

Baca Juga:

Fahira Idris Laporkan Ade Armando, Politikus PSI: Nafsu Amat


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH