Ade Armando Alami Pendarahan di Bagian Kepala

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 12 April 2022
Ade Armando Alami Pendarahan di Bagian Kepala
Pakar Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando melaporkan balik anggota DPD RI Fahira Idris ke Polda Metro Jaya pada Jumat sore (8/11/2019). ANTARA/Fianda Rassat

MerahPutih.com - Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS), Ade Armando dikeroyok massa saat unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/4).

Sekretaris PIS, Nong Darol Mahmada menjelaskan, saat ini Ade Armando tengah dirawat di rumah sakit. Ia menuturkan, rekan sejawatnya itu mengalami luka serius di bagian wajah, kepala dan sekujur tubuh.

Baca Juga

UI Serahkan Kasus Pengeroyokan Ade Armando ke Polisi

"Hasil pemeriksaan dokter menunjukan ada pendarahan dalam di bagian kepala. Ade Armando beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah," ucapnya, Selasa (12/4).

Terkait kehadiran Ade Armando di tengah massa pendemo, kata Nong, dia merupakan bagian dari tim PIS yang berupaya untuk meliput aksi mahasiswa tersebut. Ade ditemani oleh empat rekannya, dua kameraman dan dua penulis.

Ade Armando dirawat di Rumah Sakit. Foto: Istimewa

Ade dan tim datang melakukan peliputan atas nama PIS. Tujuannya untuk membuat konten youtube dan media sosial Gerakan PIS.

"Pada awalnya tidak ada masalah, bahkan beberapa media massa mewawancarai Ade," tuturnya.

Menurut dia, peristiwa pengeroyokan terhadap Ade Armando ini terjadi setelah mahasiswa membubarkan diri. Ade dikeroyok oleh massa yang berpakaian serba hitam dan tidak mengenakan atribut kampus.

Baca Juga

SETARA Kecam Penganiayaan terhadap Ade Armando

Nong mengutuk aksi pengeroyokan terhadap Ade Armando. Dia juga berharap aparat kepolisian bisa mengusut kejadian tersebut.

"Kami mengutuk keras perlakuan biadab terhadap Ade Armando. Perlakuan ini jelas menunjukan betapa kebiadaban telah menjadi pertunjukan yang memuakkan

"Sebab ini bukan insiden biasa. Ini adalah sejenis ancaman bagi siapa saja yang berusaha merawat akal sehat di Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, Ade Armando dipukuli sekelompok orang di kawasan gedung DPR saat mahasiswa menggelar aksi menolak penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden, Senin lalu.

Ade menjadi bulan-bulanan massa usai sempat cekcok dengan beberapa orang. Dia dihajar hingga babak belur dan tak berdaya. (Knu)

Baca Juga

Polri Diminta Bongkar Penyandang Dana Aksi Massa Berujung Penganiayaan Ade Armando

#Pemilu #Breaking #Pengeroyokan #Penganiayaan
Bagikan
Bagikan