Addie MS & Twilite Orchestra Ft. Lea Simanjuntak Hipnosis Penonton Java Jazz Festival 2019 Kolabroasi apik Addie MS & Twilite Orchestra feat. Lea Simanjutak & Bob James (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PADA perhelatan musik Java Jazz Festival 2019 Hari pertama, yang digelar JIExpo Kemayoran, Jumat (1/3). Ada beberapa penampil yang sangat ditunggu-tunggu oleh penonton. Salah satunya ialah kolabroasi apik Addie MS & Twilite Orchestra feat. Lea Simanjutak & Bob James. Kolaborasi itu merupakan paduan local heroes dengan musisi internasional yang tentunya sangat keren.

Kolaborasi yang sangat kece tersebut tampil pada pukul 18.30 WIB di panggung utama Java Jazz Festival 2019, yaitu BNi Hall. Rencananya mereka akan membawakan karya-karya dari Gershwin atau George Jacob Gershwin, yang merupakan komposer dan pianis idola asal Amerika di era 1920an.

Karya-karya Gershwin yang paling terkenal adalah Rhapsody in Blue (1924) serta An American in Paris. Pada penampilannya, Addie MS & Twilite Orhcestra membuka panggung lewat alunan musik instrumental yang begitu syahdu. Hingga penonton tampak begitu terhanyut dalam musik yang begitu lembut ditelinga.

Addie MS dan Twilite Orchestra Ft. Lea Simanjuntak Hipnosis Penonton Java Jazz Festival 2019

Lea Simanjuntak dibalut dengan gaun anggun dan menawan saat naik panggung Java Jazz Festival 2019

(Foto: MP / Rizki Fitrianto)

Suasana sekitar panggung pun berubah, ketika penyanyi Lea Simanjuntak memasuki panggung dengan mengenakan gaun elegan super mewah. Kedatangan Lea pun mengundang teriakan histeris penonton yang telah Terlebih lagi saat Lea Simanjuntak mulai menyanyikan lagu By Strauss dan Boy that love has done to Me.

Ribuan penonton yang memadati stage utama BNI Hall pun sangat terkesima melihat suara emas Lea Simanjuntak yang bersinergi dengan iringan musik dari Addie MS & Twilite Orchestra.

Addie MS dan Twilite Orchestra Ft. Lea Simanjuntak Hipnosis Penonton Java Jazz Festival 2019

Bob James bergabung dengan Addie MS & Twilite Orchestra,

Membuat Java Jazz Festival 2019 semakin meriah (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Selesai membawakan dua lagu tersebut, ada sebuah kejutan, yaitu masuknya Pianis Bob James keatas panggung. dan langsung ikut bergabung bersama Addie Ms & Twilite Orchestra dan Lea Simanjuntak.

Tanpa basa basi, mereka pun langsung membawakan sebuah lagu bertajuk Someone to watch over me. Hampir seluruh mata para penonton tampak tak berkedip melihat kolaborasi yang begitu spektakuler tersebut.

Dalam kolaborasi antara musisi Indonesia dan musisi Internasional itu, tak hanya membawakan satu saja, melainkan tiga lagu. Dua lagu yang dibawakan berikutnya ialah They cant take that away from me dan Guess who i saw today.

Puas membawakan tiga lagu tersebut. Bob James tampak pamit dari panggung. Setelah itu Addie MS dan Lea Simanjuntak pun tak lupa untuk menyapa para penonton yang hadir. Selain itu keduanya pun berbincang-bincang sejenak diatas panggung.

Addie MS dan Twilite Orchestra Ft. Lea Simanjuntak Hipnosis Penonton Java Jazz Festival 2019

Addie MS dan Lea Simanjuntak berinteraksi degan penonton Java Jazz Festival 2019

(Foto: MP/Rizki Fitrianto)

“aku menikmati suara Lea, kalo dia yang nyanyi suara dan ekspresinya penghayatannya bagus sekali.” puji Addie MS yang dijawab dengan ucapan terimakasih dari Lea. Lalu Lea pun menanyakan suatu hal pada Addie MS saat diatas panggung. “lagu yang mana lagu favorite mas adi?” Tanya Lea. Addie MS pun sontak saja menjawab lagu I Love You Porgy yang menjadi favoritnya.

Setelah itu musik pun kembali berbunyi dari atas panggung, dan Lagu tersebut pun langsung dinyanyikan oleh Lea Simanjuntak. Setelah lagu tersebut usai, ada sebuah kejutan. Founder java jazz peter Gonta tiba-tiba naik keatas panggung dan memberikan bunga kepada Lea Simanjuntak karena penampilannya yang luar biasa.

Setelah itu Lea mengajak penonton yang duduk untuk berdiri semua. Dan membawakan sebuah lagu yang membuat semua orang tak kuasa berdansa yaitu Just another Rhumba. Irama lagu yang menghentak pun membuat suasana begitu meriah. Lagu itu pun sekaligus menjadi lagu penutup yang klimaks pada penampilan kolabrasi tersebut. (Ryn)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH