Adam Levine tak akan Kembali ke The Voice Season 17 Adam Levine meninggalkan The Voice. (foto: Instagram @thevoicefam)

SETELAH 8 tahun dan menjalani 16 season, Adam Levine memutuskan untuk meninggalkan acara pencarian bakat menyanyi, The Voice. Kabar itu disampaikan Carson Daly pada acara NBC Today.

Dalam sebuah unggahan di aku Instagram-nya, Levine mengenang perjalanannya di The Voice. "Delapan tahun lalu, Mark Burnett meyakinkan kami para musisi untuk duduk di kursi merah membelakangi penyanyi. Kami benar-benar tak tahu apa yang kami lakukan," kenangnya.

Namun, Levine menyebut apa yang terjadi di acara itu benar-benar sesuatu yang berbeda. "Ada sesuatu yang ajaib terjadi di sini. Sesuatu benar-benar terjadi, pikirku," katanya.

Selama 8 tahun, Levine selalu tampil sebagai juri bersama Blake Shelton. Hubungan keduanya pun kerap menimbulkan keriuhan hingga tawa. Meskipun kerap berselisih paham, tetap saja Levine memberi tempat khusus bagi Shelton. "Kepada Blake, aku tak bisa menyembunyikan rasa sayangku kepadamu. Aku benar-benar mencoba, tapi tak bisa. Persahabatan kita akan menjadi kisah selamanya. Aku amat senang menjalani pengalaman mengagumkan ini bersamamu. Kamu ialah saudaraku dalam hidup ini," ujar Levine.

adam levine
Caption

Di season mendatang, posisi vokalis Maroon 5 itu akan digantikan Gwen Stefani. Demikian dilansir Hollywood Reporter. Meskipun demikian, rekan sesama juri The Voice tetap saja merasa merindukan kehadiran Levine. "Akan sangat aneh bekerja tanpa ada Adam di sana," kata Kelly Clarkson.

Sementara itu, Shelton mengaku kaget mengetahui keputusan Levine meninggalkan The Voice. "Mengalami saat yang susah mencerna ini semua. Setelah 16 season yang mengubah hidup kita. Aku akan merindukan sekali bekerja dengan orang konyol itu," kata Shelton.

Produser The Voice, dalam unggahan Twitter, mengatakan mereka mengharapkan di masa depan, Levine akan kembali ke acara tersebut. "Kami akan merindukan Adam. Namun, The Voice adalah keluarga. Dalam keluarga tak pernah ada 'selamat tinggal', tapi 'sampai jumpa lagi'," ujarnya.(dwi)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH