Adakan Mudik Gratis, Anies: Ini Wujud Apresiasi Terhadap Warga

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 30 Mei 2019
Adakan Mudik Gratis, Anies: Ini Wujud Apresiasi Terhadap Warga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 17 ribu warga Jakarta yang akan mudik gratis. Foto: MP/Asropih

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 17 ribu warga Jakarta yang akan mudik gratis. Mereka menggunakan 300 bis ke seluruh wilayah Jawa seperti Jawa Barat hingga Timur.

Anies mengatakan, hal ini bagian dari apresiasi Pemprov DKI kepada warga yang telah bekerja sepanjang tahun untuk membangun perekonomian di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas 17 ribu warga peserta program "Mudik Bersama Warga Jakarta" secara gratis di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (30/05/2019). (ANTARA/Susylo Asmalyah)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas 17 ribu warga peserta program "Mudik Bersama Warga Jakarta" secara gratis di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (30/05/2019). (ANTARA/Susylo Asmalyah)

"Perekonomian kita bergerak maju karrna begitu banyak orang- orang yang produktif bekerja di Jakarta, dan pada saat Lebaran mereka kembali ke kampung halaman merajut silaturahmi dengan sodara keluarga dan warga sekampung sekaligus beristirahat untuk nantinya kembali beraktifitas di Jakarta," kata Anies di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

BACA JUGA: Anies Instruksikan Warga Aktifkan Siskamling Selama Mudik Lebaran

Anies melanjutkan, progran ini diselenggarakan secara teknis oleh dinas perhubungan dan didukung dengan Polda Metro Jaya.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik, kita doakan mereka sampai tujuan dengan selamat. Ada satu pesan yang tadi saya sampaikan, karena sepanjang jalan cukup panjang dan mereka tidak selain kenal satu sama lain. Ini kesempatan untuk membangun silaturahmi antara warga," terang Anies.

Ia menambahkan, anak-anak juga harus dikenalkan dengan budaya Indoneisa sepanjang perjalanan.

"Jangan waktunya dihabiskan untuk sekedar membuka gawai karena kita ingin pulang mudik menjadi pengalaman yng berkesan untuk semuanya, dan kita sampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk Organda pada hari ini," terang Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

BACA JUGA: Tak Pulang Kampung? Traveling Aja

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, mudik bersama ini mengurangi warga masayrakat DKI Jakarta yang ingin pulang kampung menggunakan dari pada roda dua.

"Sehingga angka kecelakan bisa kita tekan, fatalitas angakanya bisa kita tekan dan mereka bisa bertemu keluarganya di kampung , itu yg penting buat kita. Nah disamping itu juga pastinakan menurjnkan angka kriminalitas, karena apa? Biasanya kan kita jumoai di terminal kasus hipnotis kasus pencopetan dan sebagainya," pungkas Gatot. (Knu)

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan