Ada yang Hilang dari Google Play Store 5.4 Sebelah kiri adalah tampilan Google Play Store yang lama, sedangkan yang kanan adalah pembaruan 5.4 dengan detil seperti Android Lollipop. (Foto: Google Plus)

MerahPutih Teknologi - Google Play Store sudah seperti nyawa bagi perangkat Android, karena melalui Play Store anda bisa mendapatkan beragam aplikasi yang anda butuhkan, buku, bahkan anda dapat mengunduh film dari sini.

Meski begitu, sayangnya Google seperti tidak terlalu memperhatikan Play store, karena hanya terlihat sedikit perubahan dalam pembaruannya. Namun kini anda akan melihat sedikit perubahan kecil yang lumayan menyita pandangan anda. (Baca: Google Diskon Empat Aplikasi Android)

Pada pembaruan versi 5.4, kita tidak membicaraakn tentang apa yang telah ditambahkan, tapi apa yang telah diambil. Bar pemberitahuan telah kehilangan warnanya, tentu transparansi ini yang akan anda lihat ketika sudah memperbaruinya. (Baca: Rekomendasi Aplikasi Office di Android)

Sekarang Google Play Store tampil dengan gambar iklan aplikasi yang mencapai ke arah bagian atas layar. Begitu seterusnya hingga anda mulai bergulir ke bawah. Hal ini mengadaptasi perubahan yang sudah dilakukan mulai Android Lollipop.

Melalui akun Google Plus, seorang Googler, Kirill Grouchnikov, memperlihatkan perubahan yang dimaksud seperti di atas. Sebelah kiri adalah tampilan lama Google Play Store, sementara yang kanan adalah pembaruannya.

Rilis ini juga untuk sementara tealh menghilangkan semua widget Play Store dari add menu homescreen, tapi hanya pada perangkat Nexus, karena pembaruan ini diuji pada Nexus 5, 7, dan 9. Namun menurut Android Police, dengan melakukan restart perangkat, maka widget akan kembali.


Tags Artikel Ini

Fadhli