Ada Tidak Sih Maskapai Paling Tepat Waktu di Singapura? Jetstar maskapai paling tepat waktu di dunia (Foto: Unsplash/Nils Nedel)

PASTI menyebalkan banget kan kalau vakansi berantakan gara-gara pesawat ngaret! Mending kalau cuma delay semenit, terkadang bisa berjam-jam. Alih-alih mau menikmati saat-saat indah berlibur jadi 'ngekost' di bandara. Sebal!

Syukur-syukur kalau maskapai tersebut mau mengganti rugi dengan memberikan kompensasi. Minimal, sesuai standar, bila masih hitungan menit memberikan minuman atau makan ringan, dan bila berjam-jam memberi layanan penginapan. Nyatanya tidak semua maskapai memenuhi standar kompensasi itu.

Baca juga:

Layanan Penerbangan Rute Singapura-Da Nang Semakin Bertambah

Di sisi lain, teman-temanmu pengguna maskapai lain, sudah sampai lebih dahulu. Kamu hanya bisa memandangi layar ponsel mengintip feed instagram mereka nan eksis dengan unggahan di tempat wisata dambaan kamu itu. Gimana enggak tambah kesal!

Kamu harus menetap di bandara gara-gara maskapai ngaret (Foto: JESHOOTS.COM)

Ya, setiap maskapai memang dituntut harus selalu tiba dan berangkat tepat waktu. Ketepatan waktu ini sangat penting demi menjaga kepercayaan penumpang terhadap maskapai tersebut. Dengan begitu, setiap penumpang bisa dengan tenang dan tanpa cemas melakukan penerbangan tanpa harus takut terkendala waktu.

Di Singapura, ada sebuah maskapai yang konsisten menjaga kepercayaan penumpang dengan selalu tiba dan berangkat tepat waktu. Jetstar Asia mempertahankan predikatnya sebagai maskapai paling tepat waktu, baik full-service carriers maupun LCC (Low Cost Carrier) selama tiga tahun berturut-turut.

Baca juga:

Begini nih Standar Layanan Makanan Minuman Maskapai Penerbangan

Maskapai harus selalu tepat waktu (Foto: Unsplash/Suhyeon Choi)

Konsultan data maskapai OAG Punctuality League juga menobatkan maskapai ini sebagai maskapai tepat waktu peringkat ke delapan dunia. "Kami merasa bangga dapat terus memenuhi komitmen kami kepada pelanggan dan memberikan pelayanan yang aman dan tepat waktu," ungkap CEO Jetstar Asia, Bara Pasupathi sebagaimana tertulis di berita pers yang diterima merahputih.com pada Kamis (9/1).

Peringkat OAG didasarkan pada 57,7 juta catatan penerbangan yang menggunakan data setahun penuh selama 2019 untuk maskapai dan bandara terbesar di dunia. Tepat waktu didefinisikan sebagai penerbangan yang tiba dan berangkat dalam waktu 15 menit dari waktu yang dijadwalkan.

Yuk sahabat Merah Putih, jangan sampai salah pilih maskapai ya supaya kegiatan melancong kamu lancar. (ikh)

Baca juga:

Fakta Penerbangan VietJet, Maskapai dengan Pramugari Berbikini

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo