Ada Tempat Nongkrong Baru yang Instagramable di Tangerang Saat peresmian Motomoto (Sumber: Doc Motomoto)

ADA tempat nongrong baru di daerah Tangerang tepatnya di QBig, BSD City. Bernama Motomoto Museum dan Resto, tempat ini punya konsep yang cukup unik karena menggabungkan seni kontemporer dengan restoran indoor dan outdoor dengan total bangunan seluas 3000m2.

Seperti rilis yang diterima merahputih.com, Motomoto mengajak pengunjungnya untuk bisa menikmati makanan lezat di resto yang artsy lalu berinteraksi dengan karya seni di museum dengan dekorasi yang unik serta kaya dengan kreativitas. Menariknya pengunjung juga dibebaskan untuk mendokumentasikan semua karya seni di sana.

Proyek ini melibatkan sembilan investor, seperti Eastern Group dan aktor Indonesia serta presenter ternama Boy William. Sementara itu, untuk membuat tempat tersebut penuh dengan nilai seni, Motomoto menggaet seniman-seniman Indonesia seperti Mulyana, Sembilan Matahari, Rebellionik, Naufal Abshar, Erwin Windu Pratama, Amenkcoy, dan Muklay.

Boy William sedang berfoto di Motomoto (Sumber: Instagram/boywilliam17)
Boy William sedang berfoto di Motomoto (Sumber: Instagram/boywilliam17)

"Keterlibatan seniman akan terus bertambah karena kami ingin terus memperbaharui karya-karya seni di area museum setiap 3-6 bulan sekali,” ujar Boy seperti dalam rilis.

Motomoto Museum dan Resto diharapkan menjadi pintu gerbang masyarakat milenial untuk mengenal dunia seni kontemporer yang lebih serius. Guna mendukung tujuan tersebut bulan Mei hingga Juni mendatang akan ada pameran patung dari seniman Heri Dono.

Motomoto Museum dan Resto juga melibatkan MATA Studio, studio desain grafis di Jakarta, sebagai konseptor utama untuk desain ruangan. “Secara keseluruhan, konsep desain dari Motomoto adalah untuk menonjolkan seni serta budaya Indonesia yang dibalut dengan seni kontemporer dan pop," kata Creative Director MATA Studio, Felix Tjahyadi.

Salah satu karya di Motomoto Museum (Sumber: Instagram/motomotoid_)
Salah satu karya di Motomoto Museum (Sumber: Instagram/motomotoid_)

Eastern Group optimis dengan terobosan dari Motomoto Resto dapat memberikan nuansa baru di industri restoran Indonesia. Hidangan yang ditawarkan cukup beragam mulai dari makanan Asia, Western, berbagai pilihan makanan sehat, dan berbagai sajian mocktail dengan rentang harga dari Rp35 ribu hingga Rp115 ribu.

Sementara, karena masih masa promo, harga tiket masuk Motomoto Museum adalah sebesar Rp100 ribu dan berlaku umum untuk semua hari termasuk hari libur. Khusus untuk anak dibawah dua tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani