Ada Rose BLACKPINK di Met Gala 2021

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 14 September 2021
Ada Rose BLACKPINK di Met Gala 2021
Rose BLACKPINK menghadiri Met Gala 2021 mewakili industri hiburan Korea. (Foto: Twitter@teenvogue)

ROSE BLACKPINK debut di karpet merah Met Gala. Momen ini jadi sebuah peristiwa bersejarah karena untuk pertama kalinya ada seorang idola K-Pop yang diundang mendatangi acara bergengsi itu. Apalagi gelaran amal dan fesyen dunia ini biasanya hanya mengundang desainer, model, dan selebritas top. Oleh sebab itu, kehadiran Rose sebagai perwakilan Saint Laurent tentunya menambah daftar panjang prestasinya.

Untuk penampilan perdananya itu, Rose datang dalam balutan gaun mini warna hitam dari Yves Saint Laurent dengan aksen pita putih di bagian dada. Ditambah dengan high heels simpel berwarna senada. Penampilannya semakin mempesona disertai aksesoris anting panjang dan kalung choker yang menambah kesan elegan. Alih-alih membiarkan rambut pirangnya tergerai, Rose mengikatnya dengan gaya loose ponytail.

Baca Juga:

Hanya Butuh 12 Jam, Penjualan Album Rose BLACKPINK Pecahkan Rekor

fashion
CL juga bergabung bersama Rose jadi dua perempuan Korea Selatan pertama yang mendatangi Met Gala. (Foto: Twitter@variety)

Tidak sendirian, perempuan kelahiran 1997 itu datang bersama Anthony Vacarello selaku sutradara kreatif Saint Laurent yang juga meminjamkan lengannya untuk Rose dalam pergelaran tersebut. Beberapa saat sebelum mendatangi lokasi acara, Rose mengunggah Instagram Story untuk membagikan foto kakinya dan Vacarello. Dan ketika akhirnya memasuki venue, Rose tampil memukau. Penuh percaya diri ditambah keanggunannya yang membuat orang percaya bahwa ia seorang veteran yang sudah menghadiri pesta eksklusif ini selama bertahun-tahun.

Akhir pekan lalu, Rose memang terlihat meninggalkan butik Yves Saint Laurent di New York. Kemunculannya di Big Apple bertepatan dengan perayaan Met Gala sehingga fan yakin personel BLACKPINK itu akan menghadiri pesta tersebut. Namun, pihak YG Entertainment maupun Met Gala tidak memberi komentar apapun. Untungnya, dugaan fan terbukti benar. Mereka akhirnya bisa melihat Rose mengguncang karpet merah.

Baca Juga:

Sontek OOTD ala Rosé BLACKPINK

fashion
Rose datang dengan ditemani oleh Anthony Vaccarello dari YSL. (Foto: allkpop)

Namun Rose ternyata tak sendiri. Personel 2NE1, CL juga menghadiri Met Gala 2021. Berbanding terbalik dengan kemanisan Rose, CL tampil garang. Rapper itu terlihat menggambarkan tema Met Gala tahun ini dalam potongan denim inovatif yang dibuat menyerupai jubah gaun serta celana pendek putih yang menyerupai boxer. Penampilannya dilengkapi dengan kalung sederhana dan sepasang sandal tinggi warna silver. Uniknya, rambut CL dibuat menyerupai pita dengan poni dibiarkan tergerai di bagian depan.

Kedatangan Rose dan CL tentunya jadi pertanda luar biasa. Pada akhirnya, perlahan namun pasti, Hollywood mulai memperhitungkan keberadaan industri Korea Selatan. Dan rasanya tidak ada yang lebih pantas untuk mewakili Korean Wave di ajang Met Gala 2021 kecuali dua musisi muda bertalenta itu.

Tahun ini, Met Gala 2021 mengusung tema American Fashion. Ekshibisi dibagi dalam dua bagian, yaitu In America: A Lexicon of Fashion dan In America: An Anthology of Fashion. Kedua pameran itu dikurasi oleh Andrew Bolton. Acara dipandu oleh Billie Eilish, Timothee Chalamet, Amanda Gorman, dan Naomi Osaka. Keempatnya berasal dari kalangan muda berusia di bawah 25 tahun, sesuai dengan konsep utama yang ingin ditonjolkan yakni citra generasi Gen Z. (sam)

Baca Juga:

Rosé BLACKPINK Ungkap Cita-Cita Masa Kecil yang Absurd

#Fashion #KPop #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan