Ada Revitalisasi JPO Karet, Dishub DKI Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 09 Juni 2021
Ada Revitalisasi JPO Karet, Dishub DKI Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas
Maket JPO Karet Sudirman. Tangkapan layar facebook.com/watch/BinaMargaDKI/

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman menyusul adanya pekerjaan Revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karet.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pengerjaan renovasi JPO itu berlangsung selama 2 bulan lamanya dimulai dari Kamis 10 Juni sampai 10 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga

DPRD DKI Dukung Anies Nyalakan Lampu Hias JPO Bertema Bendera Palestina

"Waktu pelaksanaan mulai tanggal 10 Juni sampai dengan 10 Agustus 2021," kata Syafrin di Jakarta, Rabu (9/6)

Menurut Syafrin, akan ada pekerjaan pondasi di taman median tengah dengan dimensi pondasi 4,8x1,6 meter dan 3,75x5,6 meter.

Untuk menunjang pekerjaan tersebut, ucap Syfrin, perlu dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan, sehingga tak mengganggu pengerjaan.

Maket JPO Karet Sudirman. Tangkapan layar facebook.com/watch/BinaMargaDKI

Pengalihan jalur Transjakarta dari arah utara (Kota) maupun dari arah selatan (Blok M) akan dilakukan untuk mengakomodir area kerja.

"Selama pekerjaan berlangsung jalur Transjakarta akan mix traffic sepanjang area pekerjaan," terang anak buah Gubernur Anies Baswedan ini.

Syafrin mengungkapkan, setelah pekerjaan PJO Karet tepatnya antara Mayapada Tower dan Le Meridien selesai rekayasa lalin ditiadakan dan lalu lintas bakal kembali ke semula. (Asp)

Baca Juga

DKI Berencana Perbaiki Semua Stasiun Kereta dan Tingkatkan Pembangunan JPO

#Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) #Dishub DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan