Fashion
Ada Putri Berkuda dalam Peragaan Busana Chanel di Paris Putri Charlotte Casiraghi, cucu dari Grace Kelly, resmi menjadi duta jenama Chanel. (Foto: 2news.com)

CHANEL meluncurkan koleksi terbarunya secara dramatis di Haute Couture Week di Paris, Prancis dengan menampilkan seorang putri sungguhan di panggung peragaan busana. Putri itu tidak hanya berjalan mengenakan busana rancangan terbaru, tapi dia hadir sambil menunggang kuda.

Untuk mengejutkan para tamu di Grand Palais phémère, rumah mode Prancis tersebut membuka acaranya pada Selasa (25/1) dengan bantuan Putri Charlotte Casiraghi, keponakan Pangeran Albert dari Monaco, yang juga seorang atlet berkuda showjumper profesional.

Baca Juga:

Jangan Sampai Tertipu, Ini Tips Jitu Memilih Tas Preloved Branded

fesyen
Koleksi ini terinspirasi dari tahun 1920-an yang identik dengan detail bulu-bulu dan banyak fringe. (Foto: bullfrag.com)

Mengenakan jaket Chanel berpayet dan helm hitam, Putri Monako Charlotte Casiraghi muncul di atas kuda, berlari di atas catwalk disertai dengan penampilan langsung dari musisi Sébastien Tellier. Beberapa tamu terkenal hadir menikmati suguhan penampilan dramatis itu, termasuk Margot Robbie, Pharrell Williams, dan pemimpin redaksi Vogue, Anna Wintour. Sang putri penunggang kuda mengitari ruangan sebelum memacunya dengan gaya canter.

Casiraghi, juga cucu dari ikon Hollywood Grace Kelly, resmi menjadi duta jenama Chanel pada tahun 2020. Dia juga pernah menjadi model untuk jenama lain seperti Gucci dan Saint Laurent. Ibunya, Putri Caroline dari Hanover, adalah teman dekat mendiang direktur kreatif Chanel, Karl Lagerfeld.

Dalam video promosi yang diproduksi jelang pertunjukan, Casiraghi mengatakan bahwa penggunaan kuda sejalan dengan kisah Chanel dan pendirinya. "Saya langsung teringat kisah Chanel dan Gabrielle Chanel," tambah Casiraghi, "Kuda dan berkuda sangat penting, jika bukan instrumental, dalam visinya tentang jenama ini."

Set mencolok dalam peragaan busana tersebut, yang dipenuhi dengan benda-benda geometris dan menampilkan apa yang disebut Chanel sebagai "kurva berkuda", dirancang oleh seniman Prancis Xavier Veilhan.

Dalam video promosi Chanel, Veilhan mengatakan bahwa dia dan direktur kreatif Virginie Viard ingin model dan pakaiannya berlawanan dengan keindahan penunggang dan kuda. "Itu juga merupakan cara untuk menyelaraskan estetika kuda yang sangat kuat dengan haute couture, dan melihat bagaimana kehalusan dan kebinatangan dapat digabungkan," katanya seperti diberitakan CNN.

Baca Juga:

Desainer Asia Membuat Debut Bersejarah untuk Kenzo di Paris Fashion Week

fesyen
Panggung peragaan busana dibuat menyerupai arena pacuan kuda yang populer di tahun 1920-an. (Foto: trendystyle.com)

Mengikuti penampilan dramatis Casiraghi, para model lainnya hadir dalam koleksi Haute Couture Musim Semi-Musim Panas 2022 Chanel. Untuk koleksi musim semi-panas 2022 ini, Direktur Artistik rumah Mode Chanel, Virginie Viard menyuguhkan deretan koleksi busana tweed yang ikonis. Koleksi ini terinspirasi dari tahun 1920-an yang identik dengan detail bulu-bulu dan banyak fringe.

“Ini adalah koleksi musim panas, jadi sangat segar meskipun ditampilkan dengan banyak sulaman. Saya sedikit terinspirasi oleh tahun 1920-an. Bulu-bulunya dan banyak fringe,” ujar Viard dalam keterangan tertulis.

Senada dengan tema 1920-an, konsep panggung peragaan busana Chanel Haute Couture Spring Summer 2022 ini juga membuat panggung menyerupai arena pacuan kuda yang populer di tahun tersebut.

Set pagelaran busana dibuat minimalis dan elegan menggunakan trotoar kayu lapis. Area catwalk dibuat berpasir menyerupai arena pacuan kuda, lengkap dengan putri berkuda yang membuka acara. (aru)

Baca Juga:

Louis Vuitton Tampilkan Koleksi Terakhir Virgil Abloh

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Badan Tetap Ringan dengan Trik Diet ala Rider MotoGP
Fun
Badan Tetap Ringan dengan Trik Diet ala Rider MotoGP

Pemilihan makanan jadi kunci sehat atlet kelas dunia.

Booth Harus Kamu Kunjungi di Synchronize Festival 2022
Fun
Booth Harus Kamu Kunjungi di Synchronize Festival 2022

Synchronize Festival 2022 menyediakan banyak booth menarik.

EP Perdana Putih Abu-Abu 'Tribute' untuk Melly Goeslaw
ShowBiz
EP Perdana Putih Abu-Abu 'Tribute' untuk Melly Goeslaw

Salah satu dari sekian banyak kolaborasi Putih Abu-Abu dengan Melly Goeslaw.

Cari Tahu yuk Alur Pendaftaran ke BPOM
Fun
Cari Tahu yuk Alur Pendaftaran ke BPOM

produsen makanan, minuman maupun obat-obatan yang ingin memasarkan produknya secara luas wajib memiliki IE yang dikeluarkan BPOM.

Carstensz Residence Siap Handover Unit Agustus 2022
Fun
Carstensz Residence Siap Handover Unit Agustus 2022

Digelar dengan dua kegiatan seru nan menarik.

Pandemi COVID-19 Membentuk Tipe Konsumen Baru
Fun
Pandemi COVID-19 Membentuk Tipe Konsumen Baru

Pelanggan menciptakan kebiasan baru pasca-pandemi COVID-19.

Merantau Jadi Berkah Tersendiri Bagi Anak Manja
Fun
Merantau Jadi Berkah Tersendiri Bagi Anak Manja

Kamu dituntut untuk bisa berpijak di atas kaki sendiri alias mandiri.

Soulvibe Tutup 2021 dengan Single ‘Bukan Di Lagu Yang Sama’
ShowBiz
Soulvibe Tutup 2021 dengan Single ‘Bukan Di Lagu Yang Sama’

Bukan Di Lagu yang Sama merupakan single keenam dari album kelima Soulvibe yang perilisannya harus tertunda karena pandemi.

Goodyear Indonesia Rilis Ban Baru
Fun
Goodyear Indonesia Rilis Ban Baru

Ban ini berjenis LTR (light truck radial) yang diklaim memiliki ketahanan tinggi serta masa pakai yang lama.