Ada Prabowo, KSPI: May Day Tahun 2019 Terindah dan Terhebat Demo buruh. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Ketua Majelis Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Didi Supriadi menyebut May Day tahun ini merupakan peringatan yang terindah dan terhebat sepanjang masa.

Sebab, katanya, May Day 2019 ditandai dengan kehadiran presiden yang baru yang disebutnya Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto di Tenis Indoor Senayan (MP/Kanugraha)
Prabowo Subianto di Tenis Indoor Senayan (MP/Kanugraha)

"Tahun 2019 ini adalah titik bangkitnya kaum buruh dimana kaum buruh bukan hanya punya presiden baru, tapi juga punya anggota legislatif baru baik di DPR maupun DPRD," ujarnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5).

Menurut Didi, dukungan diberikan setelah Prabowo sepakat menandatangani kontrak politik yang berisikan sepuluh tuntutan buruh dan rakyat alias Sepultura.

Dalam kontrak itu termaktub, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, Organisasi Serikat Pekerja, organisasi buruh, pekerja honor, pedagang kaki lima, dan organisasi gerakan sosial lainnya berjanji mendukung Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Didi meminta para buruh untuk menghadiri pelantikan anggota legislatif yang berasal dari kalangan buruh.

"Begitu juga kita harus mempersiapkan untuk mengiring pelantikan presiden kita yang baru. Siapakah presiden kita? (massa menjawab Prabowo Subianto). Alhamdulillah," kata Didi. (Knu)

Baca Juga: Di Hari Buruh, Jokowi Nge-Mall Bareng Keluarga Besar



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH