Ada Pesan Ahok Dalam Deklarasi Viktor Laiskodat-Yoseph Nai Soi, Apa Isinya? Vivi Leti Purnama (adik Ahok) membacakan surat Ahok untuk Yoseph Nai Soi yang maju dalam Pilgub NTT (Foto: MP/Naldy)

MerahPutih.Com - Deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Yoseph Nai Soi (YNS) di Lapangan Sitarda, Kupang, Rabu (20/12) menyajikan satu kejutan bagi semua warga yang hadir.

Kejutan itu tak lain berasal dari sepucuk surat yang ditulis mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk Yoseph Nai Soi. Sebagaimana diketahui, Ahok dan Yoseph Nai Soi pernah bersama-sama menjadi anggota DPR dari Partai Golkar.

Seakan mengiringi sahabatnya yang maju dalam Pilgub NTT, Ahok menuliskan surat berupa pesan dan dukungan. Surat Ahok itu dibaca langsung oleh sang adik, Vivi Leti Purnama dihadapan warga yang memadati lapangan Sitarda.

Sebagaimana dilaporkan reporter merahputih.com dari Kupang, surat Ahok ditulis dalam secarik kertas dan merupakan tulisan tangan Ahok sendiri.

Isi surat yang dibacakan itu isinya sebagai berikut:

“Untuk saudaraku Yoseph Nai Soi, Terima kasih atas dukungannya selama ini kepada saya beserta keluarga. Sehat penuh suka cita dan damai sejahtera Allah yang melampaui segala akhlak dalam Kristus Yesus menyertai seluruh aspek dalam hidupnya.

Sukses dipakai Tuhan, menjadi berkah khususnya untuk Provinsi NTT, wujudkanlah keadilan sosial untuk rakyat, bantu yang miskin dan yang membutuhkan agar mereka melihat kasih dan kuasa Tuhan dalam diri bapak sebagai pribadi maupun sebagai pejabat. Tuhan memberkati rencana bapak untuk memimpin di Provinsi NTT".

Salam BTP, Ahok, Mako Brimob, Senin 18 Desember 2017.

Saat membacakan isi surat itu, adik Ahok Vivi Leti Indah Purnama meminta Cawagub Yoseph Nai Soi untuk mendampinginya. Tampak masyarakat kota Kupang dan sekitarnya yang hadir memenuhi lapangan itu terdiam, dan dengan seksama mendengar isi surat yang dibacakan adik Ahok itu.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Naldy, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Kupang dan sekitarnya.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH