Ada Pengerjaan MRT Fase 2, Jalan Glodok hingga Kota Tua Dilakukan Rekayasa Lalin

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 15 Januari 2022
Ada Pengerjaan MRT Fase 2, Jalan Glodok hingga Kota Tua Dilakukan Rekayasa Lalin
Peta rekayasa lalu lintas pengerjaan MRT Fase II Stasiun Glodok-Kota di Jakarta, Sabtu (15/1/2022). ANTARA/HO-Dishub DKI Jakarta

MerahPutih.com - Dinas Perhubungan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas adanya pekerjaan Mass Rapid Transit (MRT) fase 2 segmen CP 203 Stasiun MRT Gilodok-Stasiun MRT Kota.

Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo mengatakan, lokasi pembangunan berada di Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Pintu Besar Selatan mulai dari depan LTC Glodok sampai dengan sampai Kota Tua.

"Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan," ucapnya.

Baca Juga:

Mulai Besok Halte Glodok Sementara Beroperasi

Segmen Stasiun MRT Glodok fase 2 dimulai tanggal 15 Januari 2022 sampai dengan 31 Mei 2024 di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk.

Lokasi pekerjaan mulai dari depan Novotel Jalan Gajah Mada sampai dengan Indomart Jalan Gajah Mada.

Jenis pekerjaan adalah pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Halte TransJakarta Glodok, proteksi tanah dan dinding panduan D-Wall, king post, penggalian, pekenaan struktur Stasiun Glodok, penggalian terowongan jalur kereta bawah tanah,

Selama pekenaan lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk akan menjadi 4 lajur mix traffic dengan Jalur TransJakarta, sedangkan lalu lintas dan di Jalan Gajah Mada akan terbagi 2, kiri area pekerjaan 2 lajur reguler dan sisi kanan area pekerjaan 2 lajur mix traffic dengan Jalur TransJakarta.

Baca Juga:

Konstruksi Stasiun MRT Dimulai, JPO Halte TransJakarta Glodok Dibongkar

Selama pekerjaan berlangsung layanan halte TransJakarta Glodok akan dipindahkan sementara ke sisi Utara dan pengguna fasilitas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) TransJakarta Glodok akan dialihkan menggunakan fasilitas penyeberangan zebra cross dengan dilengkapi lampu syarat penyeberang jalan atau pelican crossing.

SMCC-HK Joint Operation (JO) selaku pelaksana pekenaan konstruksi Mass Rapid Transit (MRT) fase 2 segmen CP-203 Stasiun MRT Glodok-Stasiun MRT Kota bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di lokasi pekenaan.

Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat Menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. (Asp)

Baca Juga:

Soal Penemuan Rel Trem, Kadishub DKI: Pembangunan MRT Fase 2A Tetap Lanjut

#MRT Jakarta #Rekayasa Lalin #Dishub DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan