Ada Pekerjaan Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 18 Januari 2021
Ada Pekerjaan Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya
Gereja Katedral Jakarta (MP/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan terowongan silahturahmi Masjid Istiqlal menyambung ke Gereja Katedral.

Pekerjaan terowongan silaturahmi Istiqlal-Katedral akan dimulai 20 Januari sampai dengan 31 Maret 2021 mendatang. Selama pengerjaan terowongan, lalu lintas di sekitar lokasi akan ditutup.

Lalu lintas dari arah Gunung Sahari menuju Harmoni dialihkan melalui Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Majapahit/Jalan Veteran l-Jalan Veteran.

Baca Juga:

Pembangunan Terowongan Katedral-Istiqlal Dimulai, Arus Lalu Lintas Bakal Dialihkan

Lalu lintas dari Gambir yang akan menuju Ancol dialihkan melalui Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Lapangan Banteng Selatan Jalan Gunung Sahari.

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, untuk pelayanan TransJakarta koridor 2 Pulogadung-Harmoni, Halte Istiqlal di Jalan Perwira sementara tidak dapat melayani penumpang.

Masjid Istiqlal. (MP/Dery Ridwansah)
Masjid Istiqlal. (MP/Dery Ridwansah)

"Rute jalur TranJakarta dari halte Transjakarta Gambir 1 menuju Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Majapahit-Harmoni. Penumpang yang akan ke Halte Transjakana Juanda transit di Halte TransJakarta Harmoni," tuturnya.

Rute angkutan TransJakarta 5D PGC-Harmoni dialihkan melalui Jalan Gunung Sahari-Simpang Jaian Gunung Sahari-Jalan Angkasa-Jalan KH Samanhudi-belok kiri ke Jalan KH Samanhudi-Jalan Hayam Wuruk halte TransJakarta Harmoni.

Baca Juga:

Pemkot Tertibkan PKL Jelang Peresmian Renovasi Masjid Istiqlal oleh Jokowi

Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

"Mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," tutupnya.

Seperti diketahui, pada Kamis 7 Januari 2021 lalu Presiden Jokowi telah meresmikan Masjid Istiqlal Jakarta setelah direnovasi.

Renovasi Masjid Istiqlal sendiri dimulai pada Mei 2019 lalu dengan anggaran sebesar Rp475 miliar. (Asp)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Masjid Istiqlal Tak Gelar Salat Jumat akibat Dikuasai PKI

#Gereja Katedral #Masjid Istiqlal
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan