Ada Kebab Isi Durian, Seperti Apa Sensasinya?

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 27 Januari 2020
Ada Kebab Isi Durian, Seperti Apa Sensasinya?
Kebab isi durian (Foto: Pexels/Nishant Kaneja)

APA jadinya jika ada kebab isi durian? Sepertinya rasanya belenger banget yah. Kulit kebab kan gurih, sementara durian rasanya manis. Kalau keduanya bertemu, pasti akan menghasilkan rasa yang aneh banget.

Tapi kebab yang satu ini benar-benar membuktikan bahwa cita rasa kebab dan durian bisa bersatu. Ya, isi kebabnya bukan daging sapi atau daging domba, tapi 'daging durian'. Bagaimana rasanya? Rasanya enggak aneh kok, malah enak banget.

Baca juga:

WOW! Bisnis Kebab Asal Indonesia Ini Telah Ekspansi ke 9 Negara

Kebab durian yang dibuat oleh Super Duper Kebab ini agak mirip dengan pancake durian. Namun, kulit luarnya tidak warna-warni karena memang menggunakan kulit kebab asli. Kebab durian memang sengaja dibuat karena dalam rangka berkampanye untuk mencintai buah lokal Indonesia.

Proses pembuatannya sama seperti kebab pada umumnya. Kulit kebab akan dipanggang terlebih dulu, kemudian diisi dengan durian. Namun, setelah dipanggang, kebabnya akan didinginkan di dalam kulkas, karena katanya sih lebih enak disantap dingin-dingin.

Durian yang digunakan asli dari Medan (Foto: Unsplash/Gliezl Bancal)

Durian yang digunakan juga sangat berkualitas, yakni durian asli dari Medan. Tekstur daging duriannya empuk dan dan lembut. Rasanya pun sangat manis, dan akan agak lumer ketika berada di dalam mulut, juicy banget deh.

Baca juga:

6 Negara Ini Jadi Surga Kebab di Dunia, Termasuk Indonesia

Yang enggak suka durian pasti tahu buah ini punya bau yang teramat menyengat. Tapi, yang mengolah kebab durian sangat ahli. Sehingga bau menyengat sama sekali tak akan terhirup oleh hidungmu.

Kebab durian juga kaya akan nutrisi dan gizi. Mengingat durian mengandung protein, lemak tak jenuh, magnesium, vitamin B dan C, fosfor, karbohidrat, omega 3 dan 6, dan antioksidan.

Ada juga kebab pisang (Foto: Pexels/Couleur)

Bukan hanya kebab isi durian, merek kebab ini memang memiliki varian rasa buah. Ada lagi kebab pisang, nanas, stroberi, dan nangka. Tidak lupa tambahan toping lainnya seperti susu, cokelat, dan keju yang semakin menggoyang lidah.

Mau cobain kebab durian? Kamu bisa langsung memesannya secara daring.(bfm)

Baca juga:

Hidangan Istimewa di Hari Idul Adha: Lamb Kebab ala Chef Yuda Bustara

#Kebab #Durian
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan