Viral

Ada 'Hujan Cokelat' Turun di Swiss

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 21 Agustus 2020
Ada 'Hujan Cokelat' Turun di Swiss
Fenomena 'Hujan Cokelat' viral terjadi di Swiss (Foto: pixabay/sarangsi0)

HUJAN air mungkin sudah biasa, tapi pernahkah kamu mendengar hujan cokelat dari langit selama beberapa hari di sebuah kota? Fenomena hujan cokelat belum lama ini tengah viral di internet. Fenomena itu terjadi di kawasan Industri Olten, sebuah kota di barat laut Swiss.

Di kawasan Industri Olten, belum lama ini dikabarkan hujan bubuk cokelat dari langit selama beberapa hari. Swiss dikenal merupakan negara pembuat cokelat terbaik di dunia, jadi tak teran bila di negara tersebut terjadi hujan cokelat.

Baca Juga:

Peliharaan Berbentuk Bola Ini Viral di Internet

Kabar tentang fenomena hujan cokelat viral di media sosial (Foto: twitter @olten)

Laporan bubuk cokelat yang jatuh dari langit di kota Olten, muncul secara online beberapa hari yang lalu. Fenomena itu disertai dengan foto-foto mobil yang tertutup bubuk cokelat. Seperti abu vulkanis yang kerap terjadi beberapa wilayah di Indoesia yang dekat dengan gunung berapi.

Banyak orang yang tidak mempercayai fenomena tersebut, kemudian pihak berwenang turun tangan mengurus hal tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, rupanya hujan cokelat tersebut terjadi karena ulah perusahaan cokelat.

Kota Olten di Soluthurn Swiss, merupakan rumah bagi pabrik cokelat Lindt & Spruengli. Kabarnya terjadi kerusakan sistem ventilasi pendingin dari jalur pemanggangan kakao di pabrik tersebut, yang menyebabkan cokelat terhempas ke luar pabrik.

Baca juga:

Viral, di Negara Ini Ada Festival Membakar Gunung

Fenomena hujan cokelat itu rupanya disebabkan karena ventilasi sebuah pabrik cokelat yang bermasalah (Foto: pixabay/jhusemannde)

Mengutip odditycentral, Angin kencang yang bertiup di daerah tersebut sejak Jumat pagi, membawa bubuk cokelat dari pabrik ke daerah pemukiman terdekat.

Pabrik cokelat tersebut dikabarkan sudah bekerja keras untuk memperbaiki masalah ventilasi dan menekankan bubuk itu tidak berbahaya bagi manusia atau lingkungan.

Masyarakat telah mendengar berhari-hari tentang berita aneh tersebut. Dari bercanda soal berjalan di luar rumah dengan bola susu dan sereal untuk menangkap cokelat, hingga mengeluh tentang fenomena tersebut dan berharap ada hujan arloji swiss. (ryn)

Baca juga:

'Rumah Pie' Mendadak Viral di Media Sosial, Ini Penyebabnya

#Cokelat #Viral #Berita Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan