Ada Fasilitas Parkiran Mobil di Rumah DP 0 Rupiah

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 15 Agustus 2019
Ada Fasilitas Parkiran Mobil di Rumah DP 0 Rupiah
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan hunian DP nol rupiah di Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, Senin (29/7) (ANTARA FOTO/Adnan Nanda)

Merahputih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatatakan rusunami Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, yang merupakan bagian dari program rumah DP 0 rupiah tetap menyediakan fasilitas parkir bagi kendaraan roda empat.

"Ada parkiran mobil tapi terbatas cuma berapa puluh aja. Kan enggak bisa semua orang punya mobil," ujar Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan, Rabu (14/8).

Baca Juga: Hari Pertama Dibuka, 383 Orang Berebut Miliki Rumah DP 0 Rupiah Anies

Tapi, ia menegaskan bahwa lahan parkir mobil tersebut bukan diprioritaskan untuk para penghuni program rumah DP 0 rupiah . Parkir mobil tersebut, menurut Dzikran, digunakan untuk kebutuhan tertentu yang bersifat publik.

"Cuma untuk kebutuhan tertentu, seperti ambulan dan juga untuk mobil yang sifatnya untuk publik. Prioritasnya seperti itu," ungkapnya.

Rumah DP 0 Rupiah
Banner Rumah DP 0 Persen. Foto: Poskota

Hal itu disampaikan untuk menyikapi kabar banyak pemilik kendaraan roda empat yang ikut mendaftarkan diri dalam program rumah DP 0 Rupiah Padahal program Pemprov DKI Jakarta tersebut ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Jokowi Wujudkan Rumah DP 0% Khusus PNS, Cicilan Boleh Setelah Pensiun

Lebih lanjut menurut dia keberadaan parkir mobil di area rumah DP 0 rupiah sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku.

"Enggak boleh juga kita bangun rusunami tidak boleh ada parkirannya kan enggak bisa juga. Ada syaratnya di situ. Bahwa kalau membangun rusun milik sekian persen ada parkir, itu ada regulasinya," tutup dia. (*)

#Rumah Dp 0 Rupiah #Pemprov DKI
Bagikan
Bagikan