Ada Doa Terselip di Balik Lomba Balap Karung Antara 'Jokowi', 'SBY', 'Megawati' dan 'Prabowo'  Seru Nih, "Jokowi, SBY, Mega, dan Prabowo" Ikut Lomba Balap Karung di Solo Peserta lomba balap karung mengenakan topek tokoh negeri ini. (Foto: MP/Win)

MerahPutih.com - Setelah melalui persaingan ketat, sosok Presiden Joko Widodo atau (Jokowi) menjadi pemenang dalam lomba balap karung, di kawasan CFD Solo, di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (6/8) pagi.

Dalam lomba yang diadakan untuk menyongsong HUT RI ke-72 ini, selain sosok wajah Jokowi, ada juga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto. Atas keberhasilan tersebut, si pemenang mendapatkan sebuah mie instan dan uang tunai.

“Jangan dilihat dari besarnya nilai hadiah, namun makna kebrsamaan dan semangat mereka. Lewat kegiatan ini, seolah kita menginginkan tokoh-tokoh di negara ini dudukn bersama, demi memajukan bangsa yang akan berusia 72 tahun ini,” terang Mayor Haristanto, pengagas ide kegiatan ini.

Sementara itu Bayu Aji yang mengenakan sosok wajah Jokowi mengakui senang bisa ikut ambil bagian.

“Seneng juga mas, apalagi menjadi sosok idola saya (Jokowi). Ya harapan saja, beliau-beliau di atas bisa guyub rukun bersama, seperti perlombaan ini,” harapnya.

Kegiatan ini seakan menjadi harapan warga agar para pemimpin Republik ini akur dan bersatu demi memajukan pembangunan Indonesia, daripada memanaskan situasi politik di Tanah Air.

Berita ini berdasarkan laporan Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita terkait: Seru Nih, "Jokowi, SBY, Mega, dan Prabowo" Ikut Lomba Balap Karung di Solo



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH