Musik

Ada Cerita Unik di Balik 4 Lagu Hit Ini

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 23 Oktober 2019
Ada Cerita Unik di Balik 4 Lagu Hit Ini
Justin Beiber punya cerita khusus di balik lagu 10.000 Hours. (foto: stylecaster)

MUSIK merupakan suatu seni yang memiliki sejuta makna. Tidak hanya diciptakan untuk menghibur para pendengarnya, tetapi sebuah lagu juga bisa mengandung pesan khusus yang berarti baik bagi pencipta maupun pendengarnya.

Karena menjadi bahasa universal yang bisa menyatukan semua orang, lagu bisa menjadi inspirasi, luapan emosi, bentuk ekspresi diri, ungkapan perasaan, sindirian, keluh kesah, maupun suatu peristiwa yang penting bagi orang tertentu. Seperti halnya 4 lagu milik musisi terkenal ini, ada cerita unik di baliknya.

BACA JUGA: Disiapkan untuk Rilis Juni 2021, Cek Fakta Seputar Film Batman Terbaru!

1. Looking For America - Lana Del Rey

Kejadian penembakan di El Paso dan Dayton, Amerika Serikat, yang memakan 31 korban jiwa memantik respons Lana Del Rey. Ia mengungkapkan keresahannya terhadap negaranya sendiri.

Dalam lagu ini, Lana Del Rey bermimpi agar ia bisa mempunyai negara yang bisa ia banggakan, yaitu Amerika dengan versinya sendiri tanpa senjata, dan bendera bisa berkibar dengan bebas.

2. 10.000 Hours - Dan + Shay Ft. Justin Bieber

Lagu kolaborasi antara Justin Bieber dan musisi duo bergenre country, Dan+Shay, merupakan sebuah surat cinta bagi Hailey Baldwin, istri tercintanya. Lagu ini mendapatkan lebih dari 51 juta view dalam waktu dua minggu. Musisi berusia 25 tahun asal Kanada ini juga mengajak Hailey untuk tampil dalam videoklipnya bersama dengan para istri dari Dan+Shay. So sweet!

3. Bad Guy - Billie Eilish featuring Justin Bieber

Remaja 17 tahun ini memang ternyata fan berat Justin Bieber sejak dulu kala. Dalam wawancara bersama Marie Claire, Eilish mencurahkan isi hatinya yang 'bukan sekadar fan biasa' terhadap Justin. "Aku bukan cuma penggemar biasa. Aku sudah jatuh cinta, dan itu pada dia," ujarnya.

Bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan, pada awal 2019, Eilish mengeluarkan versi kedua dari lagunya yang berjudul Bad Guy. Dalam versi kali ini, ia yang berkolaborasi dengan Justin Bieber.

4. Temptation - Raveena

Penyanyi RnB dan pop ini menggunakan lagunya yang berjudul Temptation untuk pengungkapan ketertarikan seksualnya kepada keluarga dan para penggemarnya. Seperti yang ditulis pada Instagram-nya, Raveena mengatakan bahwa budaya Asia Selatan tempat ia dibesarkan sangat berbeda. "Aku cukup yakin bahwa aku pernah menyukai sesama perempuan sebelumnya, sebelum aku menyukai laki-laki. Namun, ini membutuhkan waktu sampai tahun ini, di usia 20-an, untuk bisa memverbalisasikan dan mengetahui jauh di hatiku bahwa ini merupakan salah satu kebenaran tentang diriku," ujarnya.(shn)

BACA JUGA: Wow! Kamu Berkesempatan Menginap di Rumah impian Barbie

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan