Ada Aksi Tandingan di Istiqlal, GNPF Ulama Akan Bawa Massa Lebih Besar Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak (tengah) saat memberi keterangan pers terkait Ijtima Ulama Jilid II (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang juga merupakan pihak penyelenggara reuni Akbar 212 Yusuf Martak mengaku, tidak merasa tersaingi dengan kegiatan peringatan maulid nabi yang akan digelar bersamaan dengan reuni 212, pada 2 Desember 2018.

Seperti diketahui, reuni alumni 212 akan digelar di kawasan Monas Jakarta, di kesempatan yang sama dikabarkan ada peringatan maulid nabi di Mesjid Istiqlal Jakarta.

"Tidak ya (tersaingi), apalagi dibuat di Istiqlal yang niatnya mengedepankan ibadah kan," kata Yusuf Martak, Selasa (27/11).

Dia berharap, kegiatan di Istiqlal berjalan lancar, aman dan tertib, begitu juga kegiatan yang digelar alumni 212 di kawasan Monas.

Aksi Bela Islam 212
Aksi 212. (Foto: Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

"Kami ingin berikan contoh, sudah dua tiga kali ini kita bikin reuni, kepada kelompok ormas yang ingin menyelengggarakan bisa mendapat inspirasi dari acara kami adakan. Insaallah aman, tentram, dan ujungnya lokasi bersih," ucapnya.

Yusuf menuturkan, tidak mempermasalahkan adanya kegiatan serupa di lokasi yang berdekatan. Tetapi sama-sama menjaga ketertiban, dan menurutnya jangan juga kegiatan di Istiqlal kalah saing dengan yang digelar di Monas.

"Jangan sampai juga ibadahnya kalah sama yang dibuat dijalanan (di Monas). Gak ada masalah bismilah sah-sah saja (kegiatan di Istiqlal)," imbuhnya.

Sebelumnya, Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA212) Novel Bamukmin mengingatkan, massa reuni 212 tak memasuki kawasan Masjid Istiqlal saat reuni akbar 2 Desember 2018 nanti.

Novel mengatakan mereka mendapat informasi bahwa di hari yang sama ada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal yang akan dihadiri Presiden Jokowi.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Reuni 212 Dinilai Bermuatan Politis, Partai Berkarya Anggap Sah-Sah Saja

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH