Ada Agenda Tambahan di AS, Anies Tunda Kepulangan ke Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sedianya hari ini kembali ke Jakarta. Namun Anies batal kembali ke Tanah Air lantaran ada agenda tambahan di Washington DC, Amerika Serikat (AS).

"(Harusnya) hari ini. Kan kita ada agenda tambahan dan kita sudah sampaikan, bersurat ke Pak Menteri untuk besok tiba di Jakarta. Iya, Mendagri," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Mawardi saat dikonfirmasi, Kamis (18/7).

Baca Juga: Begini Cara Anies Baswedan Atasi Polusi Udara Jakarta

Tambahan hari itu, lanjut dia, lantaran Anies melakukan pertemuan dengan Mr Daniel Gilligan, Deputy Director of Poeverty, Health and Nutrition Division, International Food Policy Research (IFPR) di Washington DC.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Anies Baswedan sampai saat ini masih berada di Amerika Serikat (MP/Asropih)

"Pertemuan itu membicarakan Kebijakan upaya mengentaskan kemiskinan, peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui program kesehatan, ketahanan pangan dan pendidikan," tutur dia.

Mawardi mengungkapkan, agenda tambahan Anies ketika berada di Amerika baru dinformasikan pada Rabu (17/7) kemarin. Karena itu, pihaknya langsung menjadwalkan ulang keberangkatan Anies ke DKI. Mantan Mendikbud itu pun baru bisa melakukan perjalanan pulang ke Ibu Kota hari ini.

"Saya lupa (agendanya). Karena hari terakhir aja menginformasikan ada agenda tambahan. Besok, insya Allah besok (masuk kerja) langsung karena tibanya pagi, jam 07.00 WIB," beber dia.

Baca Juga: Kemacetan di Jakarta Menurun, Ini Komentar Anies Baswedan

sebelumnya Gubernur Anies terbang ke Kolumbia sejak 9 Juli lalu untuk menghadiri acara World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medellín Conventions and Exhibitions, Kolombia yang digelar hingga 12 Juli.

Tak langsung ke Jakarta, orang nomor satu di Jakarta itu juga singgah ke Washington DC, Amerika Serikat untuk menghadiri beberapa agenda dan pertemuan.(Asp)

Baca Juga: Namanya Masuk Dalam Salah Satu Figur Capres 2024, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH