Film

Ada 90 ribu Kristal Swarovski Hiasi Panggung Oscar

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 26 Maret 2022
Ada 90 ribu Kristal Swarovski Hiasi Panggung Oscar
Aspek yang paling memesona dari panggung karya David Korins adalah tirai kristal Swarovski. (Foto: Architectural Digest)

ACADEMY Awards ke-94 akan kembali diselenggarakan di Dolby Theatre pada Minggu (27/3) atau Senin (28/3) pagi di Indonesia. Menyambut kembalinya perayaan luring dan berakhirnya musim penghargaan industri film Hollywood ini. Swarovski bekerja sama dengan direktur kreatif dan desainer penghargaan Emmy David Korins untuk menyediakan 90 ribu Kristal Swarovski sebagai hiasan desain panggung.

Mungkin aspek yang paling memesona dari panggung karya Korins adalah tirai kristal, yang terbuat dari Kristal Swarovski. “Hal yang indah tentang bekerja dengan Kristal Swarovski adalah bisa digunakan sebagaimana adanya. Mereka bersinar dan berkilau seperti yang diinginkan,” kata Korins kepada Variety (24/3).

Baca Juga:

Oscar kembali Menampilkan Host untuk Pertama Kali sejak 2018

kristal
David Korins ingin desain panggung yang didasarkan pada inklusivitas, komunitas, dan dunia yang bersinar. (Foto: Facebook/Korins)

“Dengan Kristal Swarovski, tidak perlu peningkatan pemandangan. Yang Anda lakukan adalah menonjolkan apa yang seharusnya mereka lakukan dan itu menangkap dan memantulkan cahaya dengan indah," tambah Korins.

Desain panggung Korins juga akan menampilkan kubah, dua orbs melayang yang diterangi dengan untaian Kristal Swarovski dan desain berputar. Produser Will Packer dan Shayla Cowan menginginkan desain yang terasa modern dan menyenangkan.

Korins ingin desain panggung memiliki estetika yang didasarkan pada inklusivitas, komunitas, dan dunia yang dengan berani dan tanpa penyesalan bersinar dengan positif dari dalam. Dia berkata, “Desain kami sangat futuristis dengan desain yang terasa positif dan memancarkan cahaya. Desain itu adil, berani, berbobot, serta maskulin sekaligus feminin.”

Sebagai nomine Tony tiga kali, Korins memenangkan Emmy untuk karyanya di Grease Live 2016 dan juga mendesain set untuk Academy Awards 2019, sebelum pandemi. Untuk panggung tahun ini, Korins mengumpulkan tim all-star art director, ilustrator, dan pengrajin untuk menambahkan gebrakan berani dari hal-hal yang terasa dinamis secara implisit dengan nuansa yang mendalam.

Baca Juga:

Rachel Zegler Tak Diundang Menghadiri Oscar Tahun ini

kristal
Desain panggung Korins juga akan menampilkan kubah, dua orbs melayang yang diterangi dengan untaian Kristal Swarovski. (Foto: Twitter@DavidKorins)

Korins berharap, desainnya yang imersif dan memesona akan mengundang pemirsa untuk duduk, memperhatikan, dan berinvestasi dalam dunia visual tentang harapan, persatuan, dan kebersamaan — sesuai tema acara movie lovers unite.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, penggemar telah diizinkan untuk memilih film favorit mereka tahun ini di Twitter untuk membantu menarik lebih banyak pemirsa dan membuat siaran Oscar menjadi pengalaman yang lebih ramah bagi pemirsa. Sebagai bagian dari upaya itu, sebuah penghargaan khusus, yang dijuluki sebagai fan favorite prize, juga akan diberikan pada hari Minggu.

“Ini hanya membantu untuk meningkatkan apa yang sudah menjadi pertunjukan yang mengangkat yang terbaik dari pembangunan komunitas. Ini menciptakan dialog dua arah dan lebih inklusif karena Oscar selalu terasa sangat pengap dan satu persen,” kata Packer dalam konferensi pers Kamis (24/3) tentang fan favorite prize.

Diakui Korins, upacara tahun ini terasa berbeda. “Kami memiliki kesempatan sebagai kreator untuk mengarang cerita malam ini… acara ini terasa lebih pedih. Saya merasa ingin mengakui bahwa lingkungan pertunjukan terasa penting,” demikian David Korins. (aru)

Baca Juga:

Terimbas Pandemi, Sega Tutup Industri Wisata Arcade Ikonik di Jepang

#Film #Oscar
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan