Ada 648 Titik Lokasi Wifi Gratis di Sleman

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 13 November 2021
Ada 648 Titik Lokasi Wifi Gratis di Sleman
Ilustrasi Wifi. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memperluas layanan Wi-Fi gratis hingga ke tingkat padukuhan melalui "Wi-Fi Sleman untuk Sesarengan.

Layanan internet gratis ini dipasang di sejumlah titik fasilitas umum seperti kantor pemerintah, sekolah, hingga padukuhan.

Baca Juga

BPBD Sleman Siagakan 20 EWS di Titik Rawan Longsor dan Banjir

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman, Eka Suryo Prihantoro menjelaskan, shutter wifi sudah dipasang di 648 titik lokasi.

"Beberapa titik lokasi di antaranya di kantor pemerintahan sebanyak 330 unit Wi-Fi dan dipuskesmas 18 unit," jelas Eka di Yogyakarta, Sabtu (13/11)

Adapula di sekolah 29 titik, fasilitas umum 46 titik, pasar tradisional sembilan titik, dan padukuhan 216 titik. Masyarakat dapat menggunakan jaringan wi-fi secara cuma-cuma.

Baca Juga

Pemkab Sleman Gelar Tour de Merapi Virtual 2021

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap fasilitas Wi-Fi tersebut dapat dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman.

"Penyediaan Wi-Fi hingga padukuhan tersebut pada hakekatnya ditujukan untuk mendukung aktivitas warga, seperti pendidikan siswa, ekonomi (e-commerce) dan aktivitas sosial lainnya dalam koridor positif, sekaligus realisasi dari visi dan misi Kabupaten Sleman," tegas Kustini. (Teresa Ika/Yogyakarta)

Baca Juga

Ombudsman Selidiki Dugaan Penganiayaan Warga Lapas Narkotika Sleman

#Sleman #WiFi Gratis
Bagikan
Bagikan