Ada 121 Gedung di Jakarta Telah Memakai Water Mist

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 06 Oktober 2023
Ada 121 Gedung di Jakarta Telah Memakai Water Mist
Ilustrasi water mist generator. (foto: freepik/wiretock)

MerahPutih.com - Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Pencemaran Udara (PPU) Pemprov DKI Jakarta terus melakukan berbagai aksi untuk memperbaiki kualitas udara.

Juru Bicara Satgas PPU DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan, hingga Jumat 6 Oktober 2023 sudah sebanyak 121 gedung di Ibu Kota yang menggunakan water mist.

Baca Juga:

Pemerintah Bersihkan Udara Jakarta dengan Water Mist Spraying

"Hingga 6 Oktober 2023, jumlah water mist yang terpasang meningkat cukup signifikan sebanyak 135 unit di 121 gedung, baik gedung pemerintah maupun swasta. Saat ini, ada 32 unit watermist sedang berproses dan segera dioperasikan untuk memperkuat upaya perbaikan kualitas udara," ujar Ani di Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (6/10).

Adapun penyebarannya di kawasan Jakarta Pusat ada sebanyak 25 gedung dengan total 25 unit terpasang. Di Jakarta Utara enam gedung dengan total tujuh unit terpasang, Jakarta Barat 35 gedung dengan total 48 unit terpasang, Jakarta Selatan 47 gedung dengan total 47 unit terpasang, dan Jakarta Timur enam gedung dengan total enam unit terpasang, dan di Balai Kota DKI Jakarta sendiri terpasang dua unit.

Baca Juga:

Water Mist bukan Jawaban Masalah Polusi

"Perbandingan penggunaan air biasa maupun dengan penambahan eco-enzym menunjukkan hasil pola yang cenderung sama, yaitu penurunan PM 2.5 setelah mist generator dioperasikan. Maka saya ingatkan kembali agar gedung-gedung tinggi lainya segera melengkapi pemasangan water mist," jelas Ani.

Untuk penyiraman jalan-jalan protokol oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta hingga 4 Oktober 2023, telah dilakukan di 323 lokasi di seluruh wilayah Jakarta, dengan mengerahkan sebanyak 327 mobil dan 1.284 personel. (Asp)

Baca Juga:

Heru Budi Minta Pemilik Gedung di Jakarta Modifikasi Water Mist

#DKI Jakarta #Polusi Udara
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan