Achintya Nilsen, Gadis Berdarah Norwegia Jadi Miss Indonesia 2017 ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt/17

Sabtu (22/4) malam menjadi hari yang paling bahagia bagi Achintya Nilsen, seorang gadis asal Nusa Tenggara Barat. Pasalnya, Achintya Nilsen dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2017.

Tya, sapaan akrab dari Achintya Nilsen berhasil mengungguli 33 kontestan lain dari seluruh Indonesia. Pada babak lima besar Tya berhasil mengalahkan Miss Bengkulu, Astrini Putri, Miss Sulawesi Utara Ivhanrel Eltrisna Sumerah, Miss Jawa Tengah Dinda Ayu Saraswati dan Miss DI Yogyakarta Anja Litani Ariella.

Bagi yang belum kenal dengan Tya, gadis kelahiran Denpasar, 1 Januari 1999 ini adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Tya memiliki darah campuran Bali dan Norwegia. Tak heran selain mahir bahasa Inggris, Tya juga pintar berbahasa Norwegia.

(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt/17)

Prestasi Tya bukan hanya di Miss Indonesia saja. Saat duduk di bangku SMA kelas 3, gadis yang memiliki tubuh atletis ini pernah menjadi finalis Gadis Sampul 2013. Ia juga pernah berprestasi di Senior Girl Soccer 1st place 2015 dan Senior Girl Volleyball 1st place 2014.

Selain gemar berolahraga voli dan basket, Tya juga memiliki keterampilan dalam menulis dan menari. Selain itu Tya juga pandai memaikan alat musik Marimba.

Kini Tya akan meneruskan tongkat estafet dari Natasha Mannuela sebagai Miss Indonesia 2017 bersama Yayasan Miss Indonesia. Tya juga akan mewakili Indonesia di ajang Miss Word 2017.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Table Manners untuk Balita


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH